Sukses


Singkirkan PSG, Enrique Ungkap Resep Sukses Barcelona

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengatakan keyakinan adalah kunci kesuksesan timnya meraih kemenangan 6-1 atas Paris Saint-Germain (PSG) pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, di Stadion Camp Nou, Rabu (8/3/2017). 

"Kami harus mengambil risiko dan banyak hal terjadi dalam laga tersebut. Kuncinya adalah keyakinan pada tim ini. Kami seperti terlihat akan segra gugur ketika waktu sudah memasuki menit ke-84," kata Enrique.

"Kami menembak bola setiap ada kesempatan. Kiper kami bahkan ikut membantu menyerang. Setelahnya, gol keenam dicetak oleh semua Cules (para pendukung Barcelona) di seluruh dunia," tutur Enrique.

Gol-gol Barcelona dalam laga itu dicetak oleh Luis Suarez pada menit ketiga, Layvin Kurzawa (40' bunuh diri), Lionel Messi (50' penalti), Neymar (88', 90' penalti) dan Sergi Roberto (90+5'). Sementara itu, gol PSG dikreasi Edinson Cavani (62').

Menurut statistik UEFA sepanjang laga, Barcelona tampil dominan karena mengklaim penguasaan bola sebesar 65 persen, berbanding 35 persen milik PSG. Tidak hanya itu, tim tuan rumah juga unggul ketika berbicara peluang mencetak gol.

Barcelona tercatat mengemas total 17 tembakan dan tujuh yang mengarah ke gawang. Di sisi lain, PSG hanya mendapat tiga peluang bersih dari total tujuh kesempatan.

Barcelona lantas berhak melenggang ke babak selanjutnya karena unggul agregat 6-5 atas PSG. Mereka juga sukses mencetak rekor sebagai satu-satunya tim yang mampu membalik keadaan, setelah takluk 0-4 pada leg pertama di fase gugur Liga Champions.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer