Sukses


Ronaldinho Sebut Neymar Sejajar Lionel Messi dan Ronaldo

Bola.com, Barcelona - Mantan bintang Barcelona, Ronaldinho, menganggap kualitas Neymar sejajar dengan rekan setimnya, Lionel Messi, dan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Ronaldinho yakin, Neymar bakal meraih Ballon d'Or.

Neymar bergabung dengan Barcelona pada Juli 2013. Menurut data Transfermarkt, El Barca menggelontorkan dana sebesar 88,2 juta euro atau sekitar Rp 1,27 triliun untuk memboyong striker timnas Brasil itu dari Santos.

Sejak datang, Neymar menunjukkan potensi menjadi pemain hebat. Beberapa pihak menilai, Neymar memiliki kemampuan unik yang tak dimiliki striker papan atas lain, termasuk Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Messi dan Ronaldo menjadi barometer perbincangan mengenai pesepak bola terbaik dunia dalam beberapa tahun terakhir. Satu di antara alasan yang mengemuka adalah kedua pemain tersebut selalu bersaing memperebutkan penghargaan pemain terbaik dunia sejak 2009.

"Neymar adalah teman dekat saya dan dia menjadi pemain Brasil yang paling diidolakan saat ini," kata Ronaldinho yang pernah berkostum Barcelona pada 2003 hingga 2008 tersebut.

"Dia telah berada di level yang sama dengan Ronaldo dan Messi. Kami sangat berharap, suatu hari nanti dia bisa meraih Ballon d'Or, dan melanjutkan kesuksesannya. Saya pikir itu hanya masalah waktu," tutur Ronaldinho.

Neymar telah membantu Barcelona merengkuh sejumlah trofi, seperti dua trofi La Liga, Copa del Rey (2), Liga Champions (1) dan Piala Dunia Antarklub (1). Pemain berusia 25 tahun itu telah menyumbangkan 99 gol dan 74 assist dari 175 laga bersama Barcelona.

Neymar baru saja mengalami kegagalan dalam membantu Barcelona meraih hasil positif. Klub besutan Luis Enrique takluk 1-2 ketika menyambangi markas Deportivo La Coruna, Stadion Riazor, pada gelaran La Liga pekan ke-27, Minggu (12/3/2017).

Sumber: Gulf News

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer