Sukses


Kritikan Rio Ferdinand dan Steven Gerrard untuk Barcelona

Bola.com, London - Mantan pemain Manchester United yang sekarang menjadi pandit, Rio Ferdinand, mengecam para pemain Barcelona yang tidak menunjukkan kegigihan untuk meraih kemenangan saat bertanding melawan Juventus pada pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions (11/4/2017). Menurutnya, ada lima sampai enam pemain yang tidak pantas menggunakan seragam Barcelona.

Juventus menunjukkan superioritasnya atas Barcelona setelah meraih kemenangan dengan skor 3-0. Dua gol yang dicetak Paulo Dybala dan satu gol sumbangan Giorgio Chiellini mengakhiri perlawanan Barcelona di Juventus Stadium.

Rio Ferdinand yang menyaksikan laga tersebut, melihat kalau para pemain Barcelona tidak memiliki gairah untuk mencari jalan keluar dari kesulitan mereka. Ferdinand berpendapat kalau permainan Barcelona banyak berubah sejak ditinggal Pep Guardiola.

"Ada lima sampai enam pemain yang tidak pantas menggunakan seragam Barcelona. Hal tersebut terlihat dari cara mereka bermain, baik itu dilihat dari intensitas dan kualitas. Mereka seperti tidak berada dalam planet yang sama dengan tiga penyerang utama Barcelona.

"Para pemain di lini pertahanan juga tidak terlihat ingin menjalankan tugas mereka sebagai pemain bertahan. Secara kolektif, Barcelona bermain buruk. Tim yang sekarang tidak menunjukkan permainan pressing seperti yang mereka lakukan saat masih ditangani Pep Guardiola. Mereka seperti tidak tahu apa yang harus dilakukan di lapangan," ujar Ferdinand.

Hal yang sama juga keluar dari mulut mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard. Menurut Gerrard, ia tidak yakin dengan beberapa pemain baru yang direkrut Barcelona pada beberapa musim terakhir.

"Saya tidak yakin dengan kemampuan Samuel Umtiti dan Marc-Andre Ter Stegen. Kiper Barcelona selalu mengandalkan tiga bek di depannya untuk menyelesaikan masalah.

"Barcelona masih memiliki harapan karena kehadiran tiga pemain terbaik dunia di lini depan mereka," ujar Gerrard.

Barcelona akan menjamu Juventus di Camp Nou pada pertandingan leg kedua babak perempat final pada pekan depan (19/4/2017). Pada babak 16 besar, Barcelona juga berada dalam posisi tertinggal dengan defisit empat gol dari Paris Saint-Germain. Namun mereka membalikkan kedudukan ketika bermain di Camp Nou.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer