Sukses


Fakta-fakta Jelang Barcelona Vs Villarreal di Camp Nou

Bola.com, Barcelona - Barcelona menjamu Villarreal pada laga lanjutan La Liga 2016-2017, di Estadio Camp Nou, Sabtu (6/5/2017) malam ini WIB. Barcelona membawa spirit mempertahankan posisi teratas, sekaligus memberi tekanan terhadap Real Madrid.

Saat ini Barcelona berada di peringkat teratas klasemen sementara La Liga dengan raihan 81 angka. Pencapaian tersebut sama dengan Real Madrid. Barcelona unggul selisih gol dan head to head, sehingga berada di posisi puncak.

Bagi Barcelona, laga kontra Villarreal menjadi peringatan agar tak terpeleset. Maklum, hasil imbang atau kekalahan bakal membuat situasi sulit bagi Los Azulgrana. Maklum, Real Madrid masih memiliki tabungan satu pertandingan, yang bisa saja membuat selisih menjadi tiga angka lebih banyak dari milik Barcelona.

Villarreal datang dengan asa menuju Liga Champions musim depan. Andai menaklukkan Barcelona, mereka hanya berjarak tiga angka dari Sevilla, yang berada di peringkat empat klasemen, sekaligus zona minimal ke Liga Champions 2017-2018.

Berikut fakta-fakta jelang Barcelona kontra Villarreal:

6 Fakta

1. Barcelona tak pernah kalah dari Villarreal pada 15 pertemuan terakhir di pentas La Liga, dengan catatan 10 menang dan 5 seri. Barcelona menuai kekalahan terakhir dari Villarreal pada Maret 2008 dengan skor 1-2. Kala itu, dua gol Villarreal disumbang Marcos Senna dan Jon Dahl Tomasson.

2. Barcelona mencatat kemenangan pada 10 laga terakhir di rumah sendiri pada ajang La Liga. Pencapaian tersebut menjadi yang terbaik di bawah asuhan Luis Enrique Martinez.

3. Lionel Messi sudah 9 kali mencetak gol ke gawang Villarreal. Uniknya, Lionel Messi menuai 9 gol pada sembilan kali status starter, lima di antaranya kala berlaga di Camp Nou.

4. Neymar mengoleksi 8 gol kala bersua Villarreal di seluruh kompetisi. Statistik tersebut menunjukkan gawang Villarreal menjadi favorit tembak Neymar, sama dengan Athletic Bilbao.

5. Villarreal selalu menang pada tiga laga terakhir dan andai menekuk Barcelona, bakal menjadi rekor tersendiri di bawah asuhan Fran Escriba.

6. Trio lini depan Barcelona, yakni Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez, mengoleksi 98 gol di seluruh kompetisi musim ini. Rinciannya, Lionel Messi menuai 49 gol, Luis Suarez (34 gol) dan Neymar (15 gol).

Sumber: Opta, FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer