Sukses


Diincar Klub China, Harga Alvaro Morata Tembus Rp 2,2 Triliun

Bola.com, Madrid - Klub asal Liga Super China tak berhenti menciptakan sensasi. Mirror, Rabu (10/5/2017) merilis, sebuah konsorsium pengelola klub anggota Liga Super China, sudah memberi penawaran sebesar 147 juta pounds atau sekitar Rp 2,2 triliun guna memboyong bomber Real Madrid, Alvaro Morata..

Besaran harga tersebut menjadi bagian inti dari penawaran terhadap manajemen Real Madrid. Sayang, belum ada konfirmasi nama klub yang memberi penawaran fantastis tersebut demi mendapatkan Alvaro Morata.

Situs Marca menambahkan, selain besaran Rp 2,2 triliun sebagai mahar transfer, klub personel Liga Super China tersebut bersiap memberi gaji luar biasa. Andai setuju, Morata akan mendapat gaji reguler sebesar 29,4 juta pounds atau sekitar Rp 441 miliar per musim, dengan kontrak minimal 5 tahun.

Walhasil, Morata bakal berstatus satu di antara pemain dengan pendapatan serta gaji tertinggi seantero dunia. Angka menggiurkan tersebut sempat menjadi perbincangan, yang mengarah pada prediksi apakah pemuda berusia 24 tahun tersebut akan menerima atau menolak terbang ke China.

Menuai tawaran menggiurkan tak serta membuat Morata takluk. Kabar mengungkapkan, Morata sudah menolak tawaran tersebut, meski secara finansial tergolong sangat besar. Morata justru ingin terbang ke London, dan bergabung dengan Chelsea.

Bukan rahasia lagi, Morata masih memendam rasa terima kasih terhadap Manajer Chelsea, Antonio Conte. Berkat Conte, Morata diambil dari Real Madrid, dan menjelma menjadi satu di antara striker terganas di dunia.

Sepanjang musim ini Alvaro Morata sudah mengoleksi 20 gol pada seluruh kompetisi. Jumlah itu tergolong bagus, karena dia menjadi deputi bagi Karim Benzema. Morata mengakui, keluar dari Real Madrid pada saat sekarang, bukan keputusan tepat.

Sumber: BBC Sport, Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer