Sukses


Manchester City Ganggu Transfer Hector Bellerin ke Barcelona

Bola.com, Barcelona - Manchester City dan Barcelona bersaing mendapatkan Hector Bellerin. Sport.es, Selasa (6/6/2017) menyebut, Manchester City siap menggelontorkan dana besar guna mendatangkan bek asal Arsenal tersebut.

Aksi Manchester City mendapat atensi besar, karena berulang-kali media massa di Spanyol menyebut Bellerin bakal positif berkostum Barcelona mulai musim depan. Satu yang masih menjadi kendala adalah harga Bellerin yang dianggap tak wajar.

Arsenal mematok harga 44 juta pounds atau sekitar Rp 754 miliar. Nilai tersebut membuat Barcelona 'kelimpungan'. Manchester City memanfaatkan kondisi tersebut guna 'masuk' dan berusaha mengkudeta rencana Barcelona.

Namun, Manchester City tak serta merta menyetujui patokan tersebut. Mereka berasumsi, tak seharusnya Bellerin mendapat sematan pemain yang berharga lebih dari setengah triliun rupiah tersebut.

Harga 44 juta pounds dianggap terlalu besar untuk pemain 22 tahun itu. Klaim tersebut jelas tidak biasa, mengingat manajer City, Josep Guardiola, memiliki dana belanja yang banyak pada musim panas ini.

Manchester City sudah mengeluarkan dana 80 juta pounds untuk mendatangkan Bernardo Silva dan kiper Ederson Moraes. Aktivitas belanja City tidak akan berhenti sampai mencapai angka 250 juta pounds. Jika City ingin menghabiskan banyak uang untuk Bellerin, mereka bisa melakukannya dengan lebih baik.

Sebenarnya, beberapa media di Spanyol meragukan Manchester City bisa mendapatkan Bellerin. Karena, kampanye Bellerin ke Barcelona sudah menggema di Negeri Matador. Desas-desus transfer ini kemungkinan akan berlanjut sepanjang musim panas.

Hector Bellerin terikat kontrak bersama Arsenal sampai 2023. Situasi tersebut tak menyurutkan niat Barcelona mendatangkan bek serba bisa tersebut. Kabar beredar, Bellerin akan menentukan masa depan sebelum laga pramusim Arsenal.

(Artikel asli ditulis Raden Arya Prasetya/diedit Hotnida Novita Sary dan Thomas/Liputan6.com)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer