Sukses


Rahasia Enrique di Kamar Ganti saat Barcelona Lolos dari PSG

Bola.com, Barcelona - Bek Barcelona, Samuel Umtiti menjawab rasa penasaran publik terhadap apa yang dilakukan Luis Enrique kala Barcelona lolos dari sergapan Paris Saint-Germain (PSG). Menurut Umtiti, sang entrenador melakukan hal sederhana di ruang ganti pemain Barcelona saat rehat babak pertama.

Sport.es, Selasa (6/6/2017) merilis ucapan Umtiti yang 'membongkar' rahasia Barcelona sehingga bisa menambah defisit empat gol. "Enrique mengucapkan kalimat yang sederhana, tapi mengena ke alam spirit para pemain," kata Umtiti.

Menurut Umtiti, saat itu Luis Enrique mengucapkan kalimat 'sakti' dengan tenang. "Dia berkata, 'Bahkan jika waktu hanya tersisa lima menit lagi, kalian bisa mencetak tiga gol'. Sungguh, dia mengatakan itu, dan menjadi kenyataan," ucapnya.

Barcelona lolos dari adangan PSG usai menang 6-1 pada Leg 2 Babak Perempat Final Liga Champions 2016-2017 (8/3/2017). Publik Catalunya sempat terdiam kala Edinson Cavani menjebol jala Barcelona pada menit ke-62.

Kondisi tersebut memaksa Barcelona harus mencetak tiga gol lagi agar bisa lolos. Nyatanya, setelgah gol Luis Suárez pada menit ke-3, bunuh diri Kurzawa (40') dan penalti Lionel Messi (50'), muncul tiga gol lagi dalam rentang lima menit.

Neymar menjadi pemicu kala mencetak gol pada menit ke-88 dan 91', plus Sergi Roberto (95'). Hasil tersebut membuat Camp Nou seolah pecah dengan sorak-sorai 96,290 penonton. Bagi Umtiti, momen tersebut menjadi peristiwa paling spesial sepanjang musim lalu.

"Luis Enrique sangat spesial, dan saya berterima kasih kepadanya karena telah memberi banyak kesempatan bermain bersama Barcelona. Secara tim kami kecewa, tapi secara pribadi, banyak bermain pada musim perdana, sangat menyenangkan," kata Umtiti.

Sumber: Sport.es

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer