Sukses


Samuel Umtiti Dukung Barcelona Beli Ousmane Dembele

Bola.com, Paris - Bek Barcelona, Samuel Umtiti, mendukung rencana timnya yang ingin mendatangkan Ousmane Dembele. Umtiti yakin, kehadiran pemain 20 tahun tersebut bakal memberikan dampak positif buat Barca.

Los Cules sudah sejak musim panas tahun lalu menginginkan jasa Dembele. Akan tetapi, Dembele lebih memilih hengkang dari Rennes dan menerima tawaran dari Borussia Dortmund pada 12 Mei 2016.

Bersama Die Borussen, pemain asal Prancis tersebut tampil gemilang. Dia pun berhasil mencetak 10 gol dan 21 assist dari 49 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Berkat kontribusinya tersebut, Dortmund berhasil meraih gelar juara DFB Pokal musim ini, setelah mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor 2-1 di Olympiastadion, Berlin, 27 Mei 2017.

Penampilan apik tersebut membuat Barcelona ingin kembali mendapatkan tanda tangan Ousmane Dembele. Seperti dilansir Mundo Deportivo, manajemen Los Cules siap melakukan pendekatan kepada Dortmund demi memboyong Dembele ke Camp Nou pada musim panas tahun ini.

"Saya tahu Barcelona tertarik padanya. Namun semua pihak yang terlibat harus mencapai kesepakatan, dia akan membawa banyak hal ke Barcelona dengan kualitas dan dengan segala hal yang dimilikinya. Saya akan menyambutnya dengan tangan terbuka," ujar Umtiti.

"Akan tetapi, saya belum membahasnya dengan Dembele, saya akan berbicara dengannya mengenai gabung ke Barcelona, dan kapan kepindahannya menjadi resmi," lanjutnya.

Ousmane Dembele masih terikat kontrak bersama Borussia Dortmund hingga 30 Juni 2021. Namun, keputusan manajemen klub yang memecat pelatih Thomas Tuchel membuat Dembele berniat hengkang dari Signal Iduna Park.

"Barcelona sudah menginginkannya tahun lalu dan dia tahu apa yang akan terjadi. Kami harus menunggu dan melihat apa yang terjadi. Dia selalu diterima di tempat saya, saya akan dengan senang hati menjaganya," papar Umtiti.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer