Sukses


Denis Suarez Ungkap Perbedaan Situasi Barcelona dan Real Madrid

Bola.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Denis Suarez, menilai para pemain cadangan Real Madrid mampu menjadi pembeda karena sering mendapat kesempatan bermain. Menurut Suarez, saat ini skuat Real Madrid tidaklah lebih baik daripada timnya.

"Real Madrid tidak memiliki skuat yang lebih baik dari Barcelona. Perbedaannya adalah pemain pelapis mereka bermain lebih banyak ketimbang kami," kata Denis Suarez.

"Menjelang pada periode akhir musim, pelatih mereka merotasi banyak pemainnya. Namun, menurut saya Real Madrid tidak berada dalam level performa yang luar biasa," tutur Denis Suarez.

Zinedine Zidane menunjukkan kecerdikannya dalam meramu taktik sepanjang musim 2016-2017. Pelatih Real Madrid itu melakukan keputusan berani dengan sering mencadangkan beberapa pemain bintang, termasuk Cristiano Ronaldo.

Langkah itu membuat para pemain Real Madrid selalu dalam kondisi fisik prima. Mereka pun sukses menjuarai gelar Liga Champions dan La Liga pada musim 2016-17.

Pencapaian positif Real Madrid berbanding terbalik dengan Barcelona. Meski merengkuh trofi Copa Del Rey, permainan Lionel Messi dan kawan-kawan dianggap tidak maksimal karena sering meraih hasil negatif.

Berbagai kalangan menilai, sistem rotasi yang tidak maksimal menjadi satu di antara penyebab tidak konsistennya performa Barcelona.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer