Sukses


Real Madrid Berpeluang Pecahkan Rekor Penjualan Pemain

Bola.com, Madrid - Real Madrid, dikabarkan Marca, Kamis (15/6/2017), berpeluang memecahkan rekor pendapatan dari penjualan pemain pada bursa transfer musim panas 2017. 

Saat ini, lima pemain berpeluang hengkang dari Santiago Bernabeu. Kelima pemain tersebut, antara lain Fabio Coentrao, James Rodriguez, Alvaro Morata, Diego Llorente, dan Mariano Diaz.

Dalam daftar jual, sebenarnya ada enam pemain yang bakal dilepas. Satu pemain lagi, yakni Pepe. Namun, bek asal Portugal tersebut telah merapungkan transfer ke Paris Saint-Germain dengan status gratis karena kontraknya tidak diperpanjang Los Blancos.

Demikian halnya dengan Fabio Coentrao. Namun, bek asal Portugal tersebut dikabarkan bakal hengkang ke Sporting CP dengan status sebagai pemain pinjaman.

Dengan demikian, Real Madrid tinggal menyisakan empat pemain yang berpotensi mendatangkan pundi-pundi uang bagi manajemen. Alvaro Morata dan James Rodriguez ditengarai akan menjadi pemain yang paling banyak menyumbang pemasukan bagi kas Real Madrid.

Real Madrid dikabarkan tidak ingin melepas Alvaro Morata ke Manchester United dengan banderol sebesar 90 juta euro (Rp 1,3 triliun). Namun, sang pemain telah memutuskan hengkang, sehingga keputusan tentu akan berada di tangan manajemen.

James Rodriguez pun demikian. Hanya saja, gelandang asal Kolombia yang dikabarkan sedang diincar Chelsea tersebut memiliki banderol lebih murah daripada Alvaro Morata, yakni sebesar 70 juta euro (Rp 1,03 triliun).

Sementara itu, dua pemain lainnya, Diego Llorente dan Mariano Diaz diperkirakan bakal menyumbang pemasukan sebesar 13 juta euro (Rp 189 miliar). Rinciannya, Diego Llorente akan dibanderol sebesar 8 juta euro (Rp 116 miliar), sedangkan Mariano Diaz 5 juta euro (Rp 73,07 miliar).

Jika ditotal, Real Madrid bakal mendapat pemasukan sebesar 160 juta euro (Rp 2,33 triliun). Jumlah tersebut akan tercatat sebagai rekor penjualan, mengalahkan nominal 113,5 juta euro (Rp 1,65 triliun) pada musim panas 2013. Ketika itu, Real Madrid melego Mesut Ozil ke Arsenal dan Gonzalo Higuain ke Juventus. 

2 dari 2 halaman

Kylian Mbappe

Pada bursa transfer musim panas 2016, Real Madrid memang membutuhkan dana besar untuk mendapatkan tanda tangan bintang muda AS Monaco, Kylian Mbappe. Bahkan, manajemen Los Blancos diberitakan telah tiga kali mengajukan proposal tawaran, namun hingga kini belum menemui kata kesepakatan.

Menurut pemberitaan media-media Spanyol, tawaran terakhir Real Madrid yang dilayangkan ke AS Monaco berada di angka 130 juta euro (Rp 1,89 triliun). Namun, AS Monaco dikabarkan masih menahan proses negosiasi terkait masalah angka klausul bonus tambahan dalam kontrak sang pemain.

Jika kedua klub mencapai kata sepakat, Kylian Mbappe belum tentu akan langsung berseragam Real Madrid pada musim depan. Penyerang berusia 18 tahun itu ingin fokus bersama AS Monaco demi tempat utama di skuat timnas Prancis pada ajang Piala Dunia 2018. Setelah gelaran itu berakhir, Kylian Mbappe baru akan resmi mengenakan seragam Real Madrid.

Sumber: Marca, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer