Sukses


Reaksi Eks Pelatih Real Madrid Terhadap Kinerja Zidane

Bola.com, Madrid - Zinedine Zidane membawa Real Madrid menuai prestasi menawan pada musim lalu. Real Madrid menjadi jawara La Liga dan Liga Champions. Performa tersebut mengejutkan mantan pelatih El Real, Carlo Ancelotti.

Ancelotti tak pernah menyangka Zidane bisa sukses bersama Los Blancos. Zidane sukses mengantar Real Madrid juara Liga Champions dan La Liga musim lalu.

Sukses ini melengkapi gelar Liga Champions yang ia raih di musim sebelumnya. Total, selama 1,5 musim melatih Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan, Zidane sukses menyumbangkan lima gelar.

"Zidane telah melakukan sesuatu yang tidak terpikirkan. Tidak ada seorang pun yang bisa memenangkan dua gelar Liga Champions dalam dua tahun pertama karier mereka sebagai pelatih," kata Ancelotti kepada Corriere dello Sport.

"Keberhasilan itu adalah hasil dari kemampuannya, kualitas pemain yang luar biasa dan hubungan yang menyatukan tim itu dengan pelatih. Ada ikatan yang kuat di antara mereka," Ancelotti menambahkan.

Selama melatih Real Madrid, Zidane memimpin Los Blancos dalam 87 pertandingan dengan torehan 65 kemenangan, 15 kali imbang dan hanya menelan 7 kekalahan.

Zidane kini masih berlibur di Italia. Kontraknya akan habis tahun depan. Begitu ia kembali, Real Madrid akan langsung menawarkan perpanjangan kontrak.

(Artikel asli ditulis Jonathan Pandapotan Purba/diedit Edu Krisnadefa/Liputan6.com)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer