Sukses


4 Bintang Barcelona Absen pada Sesi Latihan Pramusim

Bola.com, Barcelona - Lionel Messi dan Neymar akan absen pada sesi latihan pramusim Barcelona karena bertugas di Tokyo, Jepang dalam rangkaian acara sponsor baru mereka, Rakuten. 

Selain Lionel Messi dan Neymar, dua bintang Barcelona lainnya yang akan ikut serta ke Jepang adalah Arda Turan dan Gerard Pique. Keempat pemain tersebut dijadwalkan akan mengikuti beberapa acara yang diselenggarakan Rakuten, termasuk sesi pertemuan dengan para fans. 

Para pemain Barcelona tersebut akan tiba di Jepang pada Rabu (12/7/2017) atau Kamis (13/7/2017). Sebelumnya, mereka diberitakan telah bertemu dengan Wakil Presiden Marketing Barcelona, Manel Arroy dan CEO Rakuten, Hiroshi Mikitani, untuk membicarakan acara di Jepang. 

Rakuten didaulat menjadi pengganti Qatar Airways yang sudah menjadi sponsor utama Barcelona sejak musim 2011-2012. Perjanjian kerja sama ini membuat Rakuten akan terpampang di jersey Barcelona hingga musim 2021-2022.

Dari hasil kerja sama tersebut, Barcelona dikabarkan meraup keuntungan 60 juta euro atau sekitar Rp 867 miliar per musim. Dengan demikian, secara keseluruhan Barcelona mendapatkan keuntungan 300 juta euro atau setara Rp 4,3 triliun dalam kerja sama berdurasi lima tahun.

Nilai kerja sama ini dua kali lipat dari yang pernah dijalin dengan Qatar Airways. Pada kerja sama dengan sebelumnya, Barcelona meraup keuntungan senilai 150 juta euro selama lima musim.

Sumber: AS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Sepakbola

Video Populer

Foto Populer