Sukses


Pendukung Barcelona Tunggu Lionel Messi Baru

Bola.com, Jakarta - Presiden IndoBarca, Satria Juliarto, berharap Barcelona dapat mempromosikan pemain-pemain akademi seperti Lionel Messi. Menurut pria yang akrab disapa Yaya itu, Blaugrana terlalu banyak menghamburkan uang untuk membeli pemain.

Barcelona sempat mendapatkan sindiran mengenai sistem pembinaan pemain muda di akademi klub, La Masia. Juara Liga Champions lima kali itu dianggap melupakan kebijakan mempromosikan pemain akademi.

Hal tersebut diakui oleh Yaya. Menurutnya, kepergian Neymar dapat membuka pintu para pemain akademi untuk menunjukkan kemampuan. Yaya berharap, Barcelona dapat memiliki pemain akademi sekelas Messi.

"Menurut saya, ada beberapa pemain muda yang berpotensi diorbitkan ke tim utama. Saya berharap mereka dapat mengulangi jejak Lionel Messi," ujar Yaya kepada Bola.com.

"Beberapa tahun belakangan, banyak pembelian Barcelona mendapatkan kritik. Menurut saya, sebaiknya klub kembali menggunakan jasa La Masia. Saya harap, Valverde dan manajemen akan mempertimbangkan hal itu," lanjutnya.

Pada masa lalu, La Masia kerap menghasilkan pemain-pemain yang menjadi pilar Barcelona, mulai dari Pep Guardiola, Xavi Hernandez, Carles Puyol, Andres Iniesta, hingga Lionel Messi.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer