Sukses


Jadwal Siaran Langsung El Clasico di Pentas Piala Super Spanyol

Bola.com, Jakarta - Barcelona menjamu Real Madrid pada Leg 1 Piala Super Spanyol, di Estadio Camp Nou, Minggu (13/8/2017) atau Senin (14/8/2017) dini hari WIB. El Clasico kali ini menjadi yang pertama dalam laga resmi.

Sebelumnya, El Clasico terjadi pada perhelatan International Champions Cup (ICC) 2017 di Miami, Florida, Amerika Serikat (29/7/2017). Kala itu, Barcelona unggul dengan skor 3-2. Tiga gol berasal dari Lionel Messi (3'), Ivan Rakitic (7') dan Gerard Pique (50').

Sementara dua gol Real Madrid datang dari Mateo Kovacic pada menit ke-14 dan Marco Asensico, sembilan menit sebelum babak pertama usai. Saat itu, tak hanya skor yang ketat, tapi persaingan seru antar-individu.

Buktinya, ada empat kartu kuning untuk kedua tim, dan dibagi rata-rata. Dua pemain Barcelona yang mendapat kartu kuning adalah Luis Suarez dan Sergi Samper. Sedangkan Raphael Varanie dan Dani Carvajal menjadi dua penggawa Real Madrid yang mendapat 'hadiah' kartu kuning dari wasit.

Kini, kedua tim bakal berjibaku pada laga resmi pertama musim ini. Tak pelak, publik memiliki harapan duel berjalan lebih sengit. Apalagi, El Clasico perdana bakal menjadi bukti setelah hiruk pikuk pada bursa transfer pemain.

Barcelona dan Real Madrid tergolong sibuk karena kehilangan bomber yang tergolong cepat. Barcelona merelakan Neymar pergi ke Paris Saint-Germain (PSG), padahal ia mengikuti beberapa laga uji coba di Amerika Serikat.

Begitu juga Real Madrid yang setuju melepas Alvaro Morata ke Chelsea. Morata sempat mengikuti jejak rekan-rekannya melakoni pramusim di negeri Paman Sam. Namun, ia memutuskan terbang ke London, lalu ke Asia, bergabung dengan Chelsea.

Pertemuan kedua El Clasico pada ajang Piala Super Spanyol bakal berlangsung Kamis (17/8/2017) dini hari WIB. Sepanjang sejarah turnamen, Barcelona mengoleksi 12 trofi, sementara Real Madrid menuai 9 gelar juara.

Barcelona Vs Real Madrid
Live ON
TVOne
Senin (14/82017)
Pukul 03.00 WIB


Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer