Sukses


Javier Mascherano Isyaratkan Hengkang dari Barcelona

Bola.com, Barcelona - Penggawa tim nasional Argentina, Javier Mascherano, mengisyaratkan akan meninggalkan Barcelona pada akhir musim 2017-2018. Mascherano menilai kalau ia sudah tidak bisa bersaing dengan rekannya yang bermain di posisi yang sama.

Posisi Javier Mascherano sebagai duet Gerard Pique di jantung pertahanan Barcelona sudah tergerus oleh kehadiran Samuel Umtiti. Pelatih anyar El Barca, Ernesto Valverde, lebih memilih menduetkan Umtiti dan Pique. Kondisi tersebut membuat kesempatan bermain Mascherano menipis.

Walaupun tidak mengalami cedera, status Mascherano pada muim 2017-18 hanya sebagai pemain pengganti atau pemain rotasi.

"Saya masih memiliki kontrak dengan Barcelona. Akan tetapi, saya belum menentukan apa yang harus dilakukan," ujar Mascherano.

"Ini lebih dari jelas jika saya sudah jarang bermain di Barcelona karena memiliki dua bek tengah lainnya yang lebih baik."

Eks pemain West Ham United tersebut mengatakan, "Saya mencoba untuk memperjuangkan tempat saya dan yang terpenting siap saat dipanggil."

Barcelona menggelontorkan 20 juta euro (Rp 319,92 miliar) untuk menggaet Mascherano dari Liverpool pada bursa transfer musim panas 2010. Hingga kini, ia mendulang satu gol dan delapan assist di berbagai ajang.

Sebelumnya, Javier Mascherano mengumumkan rencana pensiun dari tim nasional Argentina setelah gelaran Piala Dunia 2018 Russia. Javier Mascherano masih memiliki kontrak di Barcelona hingga Juni 2019.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer