Sukses


Real Madrid Pernah Inginkan Edinson Cavani

Bola.com, Madrid - Real Madrid pernah berupaya mendapatkan tanda tangan Edinson Cavani pada bursa transfer musim dingin 2007. Akan tetapi, kepindahan Cavani ke Madrid urung terlaksana. 

Real Madrid yang saat itu masih ditangani Fabio Capello gencar mencari striker muda berbakat dari Amerika Selatan. Sejumlah nama muncul ke permukaan, beberapa di antaranya adalah Cavani dan Gonzalo Higuain. 

Madrid yang diwakili pelatih tim cadangan Real Madrid Castilla, Michel, coba mendekati Edinson Cavani. Namun pada akhirnya, El Real lebih memilih memboyong Higuain ke Santiago Bernabeu. 

"Ketika turun dari pesawat, saya menerima telepon dari Michel, pelatih tim cadangan Castilla saat itu," ujar mantan agen Cavani, Alexis Papasan.

"Dia berkata: 'Menurut Anda apakah Cavani dapat bermain di Castilla dan dalam enam bulan sepenuhnya berintegrasi dengan Real Madrid? Saya sangat mencintainya'," lanjut Papasan.

Gagal berseragam Real Madrid, Edinson Cavani menerima tawaran dari Palermo pada 29 Januari 2007. Dia pun mampu menjadi sosok penting di lini depan Palermo dengan torehan 37 gol dan delapan assist dari 117 pertandingan. 

Tampil apik bersama Palermo, penyerang timnas Uruguay itu ditebus Napoli pada Juli 2010. Bersama Napoli, karier si pemain makin bersinar. Dia sukses mengoleksi 104 gol dan 18 assist dari 138 laga bersama Napoli.

Edinson Cavani akhirnya digaet Paris Saint-Germain pada 16 Juli 2013. Sejauh ini, dia telah mendulang 143 gol dan 23 assist dari 211 pertandingan bersama PSG.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer