Sukses


La Liga Spanyol Akan Gunakan Teknologi VAR

Bola.com, Madrid - La Liga akan mulai menggunakan teknologi video assistant referee (VAR) pada musim 2018-2019. Hal itu disampaikan Kepala Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) Juan Luis Larrea.

"Pada musim depan, kami (La Liga) akan memperkenalkan teknologi VAR. Kini, teknologi telah masuk dalam sepak bola. Anda harus menerima hal itu," kata Larrea.

Sebelum resmi digunakan, Larrea mengatakan akan menguji teknologi itu terlebih dahulu. Menurut Larrea, akan ada lebih dari 70 pertandingan yang bakal menggunakan teknologi VAR.

Saat ini, teknologi VAR baru digunakan di beberapa liga papan atas Eropa, seperti Bundesliga Jerman dan Serie A Italia. Namun, La Liga Spanyol ataupun Premier League Inggris belum memutuskan penggunaan teknologi tersebut.

VAR merupakan video rekaman kejadian dalam sebuah pertandingan. Nantinya, wasit yang sedang bertugas bisa menjadikan VAR sebagai alat pengambil keputusan dalam sebuah pertandingan.

Namun, berbagai pihak menilai, VAR akan menghilangkan sisa humanis dari wasit. Selain itu, VAR bisa membuat pertandingan berlangsung lebih lama karena wasit membutuhkan waktu untuk mengambil keputusan.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer