Sukses


Peran Krusial Ivan Rakitic di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Ivan Rakitic menampilkan permainan gemilang di Barcelona selama bergulirnya musim 2017-2018. Performa positif itu membuat sang pemain menjadi tidak tergantikan di skuat Ernesto Valverde.

Gelandang Kroasia itu memiliki kontribusi ketika Barcelona menaklukkan Athletic Bilbao pada laga pekan ke-10 La Liga, di Stadion San Mames, Sabtu (28/10/2017). Meski tidak menyumbang gol maupun assist, pergerakan Rakitic membuat lini tengah tim Catalan memiliki stabilitas.

Rakitic pun menjadi satu-satunya penggawa skuat utama yang selalu terlibat dalam 16 laga Barcelona sepanjang musim ini. Dia melakoni 10 pertandingan di La Liga, tiga Liga Champions, dua Piala Super Spanyol, dan satu Copa Del Rey.

Pencapaian Rakitic mengalahkan catatan megabintang Barcelona, Lionel Messi. Selama musim bergulir, Messi melakoni 15 penampilan di berbagai ajang. Penyerang Barcelona itu absen dalam laga Copa Del Rey ketika bersua Real Murcia, 24 Oktober 2017.

Statistik yang ditorehkan Rakitic menunjukkan dirinya memiliki peranan penting untuk Barcelona pada musim ini. Kehadiran sang pemain sangat vital untuk menghadirkan keseimbangan dan mengatur ritme di lini tengah.

Rakitic mengalami situasi berbeda ketika masih dilatih Luis Enrique pada musim lalu. Pemain 29 tahun itu hanya terlibat dalam 10 laga dari total 13 pertandingan awal Barcelona di berbagai kompetisi.

Sumber: Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer