Sukses


Presiden RFEF Komentari Polemik Gol Lionel Messi

Bola.com, Barcelona - Presiden Royal Spanish Football Federation (RFEF), Juan Luis Larrea, menilai tak disahkannya gol Lionel Messi ketika Barcelona bersua Valencia pada laga La Liga Spanyol, di Stadion Mestalla, Minggu (26/11/2017), merupakan hal yang wajar. Larrea beralasan, sang pengadil lapangan tak bisa melihat semua kejadian secara jelas.

Kejadian tersebut berawal ketika Lionel Messi melakukan tembakan yang gagal ditangkap dengan sempurna oleh kiper Valencia. Bola hasil tangkapan sang kiper terlihat telah melewati garis gawang. Namun, wasit Ignacio Iglesias tak mengesahkannya menjadi sebuah gol.

Para penggawa Barcelona langsung bereaksi dengan melakukan protes kepada sang pengadil. Namun, Ignacio masih tetap teguh kepada keputusannya.

"Wasit tidak melihat semuanya. La Liga tidak membuat kesalahan sendiri dengan keputusan wasit. Namun, kami juga berusaha menerapkan teknologi sepak bola tahun depan. Menjadi wasit adalah pekerjaan yang sangat sulit dan sayangnya kesalahan tersebut terjadi," kata Larrea.

Akibat kejadian tersebut, La Liga Spanyol dikabarkan akan menggunakan teknologi Video Assistant Referee (VAR) pada musim depan. Nantinya, sang pengadil yang bertugas dibantu dengan video untuk mengambil keputusan secara tepat.

Sementara itu, raihan satu poin tak menggoyahkan posisi Barcelona di puncak klasemen sementara. Saat ini, Andres Iniesta dan kawan-kawan membukukan 35 poin dan unggul empat poin dari Valencia yang menempati posisi kedua.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer