Sukses


Pulih Cedera, Ronaldo Siap Unjuk Gigi di El Clasico

Madrid - Cristiano Ronaldo kabarnya siap tampil dalam laga El Clasico akhir pekan ini. Striker Real Madrid itu sudah pulih dari cederanya pekan lalu.

Ronaldo sempat absen pada latihan pertama Real Madrid jelang laga El Clasico. Bintang Real Madrid itu mengalami cedera betis usai menang atas Gremio di final Piala Dunia Antarklub.

 

Dilaporkan Marca, pada Kamis (21/12/2017), pria berusia 32 tahun itu telah kembali latihan bersama tim besutan Zinedine Zidane. Ronaldo pun dinyatakan telah pulih dari cedera betis.

Namun, eks pemain Manchester United itu belum mendapat materi khusus dari Zidane. Ronaldo masih latihan terpisah dengan pemain Real Madrid lainnya.

 

 

2 dari 3 halaman

Rumput Siap

Tak hanya Ronaldo yang siap tempur, rumput Santiago Bernabeu juga sudah siap digunakan untuk laga El Clasico.

Seorang groundsman atau pakar rumput di Santiago Bernabeu, Paul Burgess, telah menyiapkan rumput terbaik dalam dua pekan terakhir. Hal ini agar memberikan panggung sempurna untuk laga yang bakal disaksikan 650 juta pasang mata di seluruh dunia itu.

Bahkan, lapangan Santiago Bernabeu diklaim lebih baik dari lapangan-lapangan di pertandingan Liga Champions. Burgess ingin rumput dalam kondisi terbaik saat El Clasico.

3 dari 3 halaman

Statistik El Clasico

Menurut data Wikipedia, laga El Clasico sudah berlangsung selama 269 pertandingan. Sebanyak 235 pertandingan di antaranya berlangsung di kompetisi yang kompetitif.

Dari 269 laga, Los Blancos tercatat sudah meraih 99 kemenangan. Sedangkan Barcelona meraih 111 kemenangan dan sisanya, 59 laga berakhir imbang.

Video Populer

Foto Populer