Sukses


Deretan Pemain Incaran Barcelona, Tak Ada Coutinho?

Barcelona - Barcelona rupanya mengurungkan niat untuk membeli Philippe Coutinho dan Antoine Griezmann. Mereka justru tertarik pada pemain lain yang bisa bermain di Liga Champions.

Coutinho dan Griezmann sudah membela klub masing-masing di Liga Champions musim ini. Artinya, mereka tidak dapat membela Barcelona di kompetisi tersebut.

Padahal klub Catalonia itu merasa membutuhkan bantuan di sana. Terlebih mereka langsung mendapat lawan berat pada perdelapan final. Undian memasangkan Barcelona dengan Chelsea.

Di sisi lain, posisi mereka di La Liga terbilang aman. Barcelona memimpin sembilan angka atas pesaing terdekat Atletico Madrid.

Pertimbangan inilah yang mendorong El Azulgrana untuk mengalihkan pandangan ke pemain lain. MARCA melaporkan, ada empat pemain yang jadi pertimbangan. Siapa saja mereka?

2 dari 5 halaman

Nabil Fekir

Nabil Fekir. (AFP/Philippe Desmazes)

Barcelona sudah lama memantau pemain Prancis keturunan Aljazair ini. Direktur Robert Fernandez bahkan beberapa kali memantaunya langsung.

Fekir merupakan gelandang serang berusia 24 tahun. Namanya mencuat pada 2014/2015 dengan menciptakan 15 gol dari 39 penampilan.

Cedera serius memaksanya melewatkan mayoritas 2015/2016. Namun, Fekir kembali menunjukkan performa terbaik dan tampil konsisten sejak musim lalu.

3 dari 5 halaman

Arthur

Arthur. (AFP/Nelson Almeida)

Pemain muda Brasil yang mencuat bersama Gremio. Dia mulai tampil reguler pada tahun ini.

Gaya bermain Arthur dinilai mirip dengan Andres Iniesta dan Thiago Alcantara. Namun, Barcelona harus hati-hati sebelum berinvestasi.

Sebab, mereka sudah beberapa kali gagal ketika mendatangkan pemain muda dari Brasil. Beberapa contoh adalah Keirrison dan Douglas.

4 dari 5 halaman

Mesut Ozil

Mesut Ozil. (AFP/Glyn Kirk)

Barcelona tidak perlu mengeluarkan dana transfer besar bagi Ozil. Sebab, kontraknya dengan Arsenal habis musim panas mendatang.

Masalahnya, gaji Ozil terbilang tinggi. Barcelona minimal harus mengeluarkan sembilan juta euro per tahun.

Selain itu, durabilitas pemain asal Jerman ini tidaklah panjang. Ozil sudah menginjak 29 tahun.

5 dari 5 halaman

Oscar

Oscar. (AFP/STR)

Bisa menjadi kisah sukses kedua Barcelona dengan membeli pemain yang mengadu nasib di Tiongkok. Mereka sebelumnya sudah menikmati kontribusi hal tersebut dari Paulinho.

Untuk mendapatkan Oscar, Barcelona harus memanfaatkan reputasi ketimbang dana. Sebab, transfer dan gaji pemain Brasil itu sangat tinggi.

Oscar dibeli Shanghai dari Chelsea sebesar 61 juta euro pada 2016. Dia menerima upah 24 juta euro per tahun.

Video Populer

Foto Populer