Sukses


7 Fakta Jelang Duel Barcelona Vs Atletico Madrid

Bola.com, Barcelona - Barcelona akan menghadapi Atletico Madrid pada laga pekan ke-27 La Liga Spanyol, di Camp Nou, Minggu (4/3/2018). Bagi kedua klub, raihan tiga poin merupakan hal wajib demi menjaga asa menjuarai liga.

Los Cules saat ini berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 66. Mereka unggul lima poin atas Atletico yang menempati peringkat kedua.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, El Barca diprediksi bakal memetik kemenangan. Sebab, klub asuhan Ernesto Valverde itu tercatat belum pernah menelan kekalahan dari 29 laga kandang terakhir di La Liga.

Selain itu, Barcelona juga tampil apik ketika menjamu Atletico Madrid di Camp Nou. Skuat Catalan tercatat memetik 11 kemenangan dan enam hasil imbang dari 17 laga kandang terakhir melawan Los Rojiblancos.

Akan tetapi, Atletico Madrid bukan tim yang mudah untuk dikalahkan. Antoine Griezmann dan kawan-kawan saat ini dalam kondisi onfire, karena mampu memetik delapan kemenangan beruntun di seluruh ajang kompetisi.

Selain catatan tersebut, sejumlah fakta menarik lainnya tersaji jelang duel kedua klub. Berikut ini adalah data dan fakta laga Barcelona Vs Atletico Madrid.

 

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta Duel Barcelona Vs Atletico Madrid

1. Ernesto Valverde telah 21 kali menghadapi Atletico Madrid sebagai pelatih. Dari 21 laga itu, Valverde hanya meraih lima kemenangan, lima hasil imbang, dan 11 kali kalah.

2. Ernesto Valverde juga belum pernah meraih kemenangan dari 12 laga terakhir kontra Atletico sejak diasuh Diego Simeone pada 23 Desember 2011, dengan rincian delapan kekalahan dan empat hasil imbang.

3. Diego Simeone telah 22 kali bersua Barcelona sepanjang kariernya sebagai pelatih. Dari 22 pertandingan itu, Simeone hanya dua kali mengalahkan Barca, delapan kali imbang, dan menelan 12 kekalahan.

4. Diego Simeone tercatat belum pernah meraih kemenangan dari 12 pertandingan terakhir melawan Barcelona di La Liga (4 imbang; 8 kalah).

5. Kedua klub belum pernah menelan kekalahan pada 2018. Barcelona meraih enam kemenangan dan tiga imbang, Atletico memetik delapan kemenangan dan satu imbang.

6. Lionel Messi adalah pencetak gol dan assist terbanyak di Barcelona pada musim ini (23 gol dan 12 assist). Sementara itu, di kubu Atletico Madrid, Antoine Griezmann menyandang status top skorer dan penyumbang assist terbanyak (15 gol dan 7 assist).

7. Barcelona tidak terkalahkan dari 15 pertandingan terakhir di La Liga kontra Atletico Madrid (11 menang; 4 imbang).

Sumber: Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer