Sukses


Angka-Angka di Balik Hattrick Cristiano Ronaldo

Bola.com, Madrid - Cristiano Ronaldo tampil impresif saat Real Madrid bersua Girona pada laga pekan ke-29 La Liga Spanyol. Ronaldo berhasil mencetak empat gol dan membawa Madrid menang 6-3.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Minggu (18/3/2018) waktu setempat, CR7 mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-11, 47', 64', dan 90+1'.

Sementara itu, dua gol El Real lainnya disarangkan Lucas Vazquez menit ke-59 dan Gareth Bale menit ke-86. Di sisi lain, gol-gol Girona disarangkan Christian Stuani 29' dan 67', serta Juanpe menit ke-88.

"Dia sangat penting bagi kami. Dia memberikan satu energi penting dan positif bagi grup ini. Dia selalu tampil bagus pada akhir musim. Dia memiliki gol dan itu akan selalu dimilikinya," ujar pelatih Madrid, Zinedine Zidane.

"Ronaldo telah mencetak 22 gol, tiga gol lebih sedikit dari Messi dan semoga saja dia bisa mencetak lebih banyak lagi, karena itu hal yang penting baginya dan kami. Saat dia dalam performa bagus dan tim juga baik," paparnya.

Berkat tambahan empat gol tersebut, Cristiano Ronaldo telah mendulang 37 gol dari 35 laga di seluruh ajang kompetisi, dengan rincian 22 gol di La Liga, 12 di Liga Champions, dua di ajang Piala Dunia Antarklub, dan satu di Piala Super Spanyol.

Beberapa angka menarik juga menyertai performa impresif Cristiano Ronaldo pada musim ini. Apa saja kah itu? Berikut ini adalah ulasannya.

 

2 dari 2 halaman

Fakta di Balik Hattrick Cristiano Ronaldo

50 - Cristiano Ronaldo tercatat telah 50 kali mengukir tiga gol atau lebih di level klub dan timnas dalam sebuah pertandingan, dengan rincian 41 kali hattrick, tujuh kali quattrick, dan dua kali quintrick.

34 - Empat gol Cristiano Ronaldo ke gawang Girona membuatnya telah menorehkan 34 hattrick di La Liga.

5 - Ronaldo paling sering menorehkan hattrick ke gawang Sevilla. Penyerang 33 tahun tersebut tercatat telah lima kali mengukir hattrick ke gawang Sevilla.

9 - Pencapaian terbaik Ronaldo dalam menorehkan hattrick dalam semusim terjadi pada 2014-2015. Saat itu, CR7 mencatatkan sembilan hattrick, sedangkan musim ini dia baru dua kali mengukir hattrick.

5 - Bersama timnas Portugal, Cristiano Ronaldo menorehkan lima kali hattrick atau lebih, yakni kontra Andorra (4 gol), Swedia (3 gol), Armenia (3 gol), Kepulauan Faroe (3 gol), dan Irlandia Utara (3 gol).

0 - Cristiano Ronaldo belum pernah sekalipun mencatatkan tiga gol atau lebih saat bersua Barcelona.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer