Sukses


Tampil di Liga Champions Bakal Beri Pengaruh Positif untuk Valencia

Bola.com, Jakarta - Gaizka Mendieta menganggap mantan klubnya, Valencia, bakal memperoleh hal positif apabila berhasil lolos ke Liga Champions musim 2018-2019. Menurut Mendieta, keuntungan itu tidak hanya dari segi finansial.

Di bawah asuhan Marcelino Garcia Toral, Valencia tengah berada dalam fase kebangkitan. Sempat menjadi kesebelasan besar di Spanyol, Los Che melempem dalam beberapa musim terakhir karena krisis finansial.

Puncaknya terjadi dalam dua musim terakhir, ketika Valencia hanya mampu menempati peringkat ke-12 klasemen akhir La Liga. Kondisi itu membuat petinggi klub melakukan beberapa perombakan dengan menunjuk direktur olahraga dan pelatih baru.

Keputusan itu terbukti tepat setelah Los Che berhasil menempati peringkat keempat klasemen sementara La Liga 2017-2018, atau batas akhir zona Liga Champions. Keberhasilan itu pun menuai pujian dari Mendieta.

"Bermain di Liga Champions bagus tidak hanya untuk finansial klub, tetapi juga mental para pemain setelah kondisi Valencia dalam beberapa musim terakhir. Tampil di Liga Champions dapat menjadi alasan para pemain untuk bertahan di Valencia. Kembali berlaga di Liga Champions penting untuk klub, para pemain, dan fans," tutur Mendieta.

"Menurut saya, Valencia semakin baik setiap pekan karena tidak memikirkan bermain di Liga Champions musim depan. Para pemain hanya berpikir tentang meraih kemenangan dalam setiap pertandingan," imbuhnya.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer