Sukses


Bartra Ungkap Alasan Pilih Pindah dari Barcelona

Jakarta Bek Real Betis, Marc Bartra, mengaku tidak menyesal meninggalkan Barcelona. Menurut Bartra, dia butuh bermain secara reguler, hal yang tidak dia dapatkan bersama Barcelona.

Bartra hengkang ke Betis pada bursa transfer musim dingin Januari 2018. Sebelumnya, Bartra menghabiskan 18 bulan membela klub Jerman, Borussia Dortmund.

"Sepak bola berjalan hari demi hari, berbagai momen. Saya merasakan itu beberapa kali. Saya begitu senang seperti yang lain, seperti tahun terakhir di sana," ujar Bartra, seperti dilansir Tribal Football.

"Tapi, saya ingin hengkang, ingin terbang, saya harus meninggalkan zona nyaman itu," kata pemilik 13 caps Timnas Spanyol tersebut.

Bartra meninggalkan Barcelona pada musim panas 2016 untuk berseragam Dortmund. Kompetisi Bundesliga Jerman dianggap tak cocok dengan gaya Bartra, sehingga dia memutuskan kembali ke Spanyol untuk bergabung dengan Real Betis.

2 dari 2 halaman

Barcelona seperti Gelembung

"Saya selalu mengatakan bahwa Barca seperti gelembung, bagi kami yang berkembang di sana. Itu sesuatu yang sangat berbeda dan spesial," tutur pemain berusia 27 tahun ini.

Bartra menyatakan bahwa dia punya alasan kuat meninggalkan Blaugrana. Namun, dia tidak pernah melupakan klub asal Katalan itu sebagai tempat pertama dia menimba ilmu.

"Tapi, kamu harus keluar untuk melihat kenyataan dan berkembang sebagai pemain dan pribadi. Keluar dari Barcelona membuat kamu melihat perspektif berbeda. Saya sadar saya membutuhkan hal itu," ucap Bartra.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer