Sukses


Ditahan Celta Vigo, Barcelona Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

Bola.com, Vigo - Barcelona bermain 2-2 kontra Celta Vigo pada laga jornada 33 La Liga, Rabu (18/4/2018) dini hari WIB. Meski hanya meraih satu poin, Barca memperpanjang rekor tak terkalahkan di liga menjadi 40 pertandingan. 

Bermain di Estadio de Balaidos, Barcelona berhasil membuka keunggulan saat pertandingan memasuki menit ke-36 melalui gol yang dicetak Ousmane Dembele.

Berawal dari permainan apik Philippe Coutinho, bola dikirimkan kepada Paco Alcacer yang dengan baik mengalirkan bola kepada Dembele untuk menjebol gawang tim tuan rumah.

Namun, jelang babak pertama berakhir tim tuan rumah menyamakan kedudukan melalui Jonny Castro Otto. Dengan umpan buruk Andre Gomez yang berhasil dihalau, umpan Iago Aspas kepada Maxi Gomez memang terlalu keras.

Namun, sang penyerang bisa memperbaikinya dan mengarahkan bola kepada Jonny Castro Otto yang datang dan dengan tenang menjebol gawang Marc-Andre ter Stegen.

Setelah bermain imbang 1-1 pada babak pertama, Barcelona kembali memberi tekanan kepada Celta Vigo sejak awal paruh kedua. Salah satu keputusan tepat Ernesto Valverde adalah memasukkan Lionel Messi pada menit ke-60 dan menarik keluar Philippe Coutinho.

Permainan Barcelona menjadi jauh lebih intens dan kreatif. Hasilnya berbuah manis pada menit ke-64 saat Paulinho membantu Barcelona unggul 2-1. Nelson Semedo memberikan umpan dengan sangat baik kepada Paulinho untuk kembali menjebol gawang tim tuan rumah.

Dalam keadaan unggul, Barcelona harus bermain dengan 10 pemain. Sergi Roberto mendapatkan kartu merah langsung pada menit ke-72 setelah menarik badan Iago Aspas yang sudah tinggal berhadapan dengan Ter Stegen hingga terjatuh.

Keunggulan jumlah pemain tersebut benar-benar dimaksimalkan Celta Vigo untuk mencari gol kedua. Hasilnya, 10 menit setelah kartu merah dikeluarkan oleh wasit, Celta Vigo membuat kedudukan menjadi imbang 2-2 melalui Iago Aspas.

Umpan silang Emre Mor sempat ditinju oleh Ter Stegen, namun membentur Aspas yang berada di depannya dan membuat bola masuk ke dalam gawang Barca. Kedudukan imbang 2-2 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Tambahan satu poin tak memengaruhi posisi Barcelona di puncak klasemen sementara La Liga. Los Cules mengumpulkan 83 poin dari 33 laga, unggul 12 poin dari Atletico Madrid yang baru akan bertanding menghadapi Real Sociedad pada Kamis (19/4/2018).

Susunan pemain:

Celta Vigo (4-4-2): 1-Sergio Alvarez; 18-Daniel Wass, 20-Sergi Gomez, 24-Facundo Roncaglia, 19-Jonny; 26-Brais Mendez, 14-Stanislav Lobotka, 16-Jozabed, 11-Pione Sisto; 7-Maxi Gomez, 10-Iago Aspas.

Pelatih: Juan Carlos Unzue (Spanyol)

Barcelona (4-2-3-1): 1-Marc-Andre ter Stegen; 2-Nelson Semedo, 25-Thomas Vermaelen, 24-Yerry Mina, 19-Lucas Digne; 21-Andra Gomes, 15-Paulinho; 11-Ousmane Dembele, 6-Denis Suarez, 14-Philippe Coutinho; 17-Paco Alcacer.

Pelatih: Ernesto Valverde (Spanyol)

Wasit: David Fernandez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Real Club Celta de Vigo atau disingkat menjadi Celta Vigo adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol
    Real Club Celta de Vigo atau disingkat menjadi Celta Vigo adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol
    Real Club Celta de Vigo atau disingkat menjadi Celta Vigo adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol

    Celta Vigo

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer