Sukses


4 Top Skorer El Clasico

Jakarta Duel El Clasico akan tersaji pada akhir pekan ini. Juara La Liga Barcelona akan menghadapi musuh bebuyutannya Real Madrid di Camp Nou, Senin (7/5/2018) dinihari WIB.

Seperti diketahui, El Clasico selalu menghadirkan sejumlah drama. Sayangnya, duel kali ini tak penting lagi karena Barcelona sudah memastikan diri memenangkan trofi La Liga Spanyol.

Meski demikian, laga ini tetap penuh gengsi. Apalagi, para pencinta sepak bola selalu menantikan duel Barcelona kontra Madrid yang kerap berlangsung panas.

Terlebih persaingan antara dua pemenang Ballon d'Or lima kali, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo selalu menarik bagi pencinta sepak bola dunia. Keduanya pun kerap mencetak gol di laga ini.

Berikut 4 pencetak gol terbanyak dalam duel El Clasico seperti dinukil dari Sokka:

2 dari 5 halaman

4. Raul Gonzalez (15 Gol)

Raul Gonzalez merupakan legenda Real Madrid. Ia menghabiskan 20 tahun lebih karier sepak bola profesionalnya bersama klub raksasa Spanyol tersebut.

Dalam kurun waktu tersebut, Raul mencetak 15 gol saat Real Madrid menghadapi rival abadinya, Barcelona. Sebanyak 11 gol ia dibuat di ajang La Liga Spanyol.

Tiga gol Raul ke gawang Barcelona terjadi di Piala Super Spanyol, sementara satu gol lagi di kompetisi Eropa.

3 dari 5 halaman

3. Cristiano Ronaldo (17 gol)

Cristiano Ronaldo tercatat sudah mencetak 17 gol ke gawang Barcelona sejak bergabung dengan Real Madrid dari Manchester United pada 2009. Ronaldo butuh dua gol lagi untuk memecahkan rekor gol legenda Real Madrid, Alfredo Di Stefano.

Meski laga El Clasico kali ini sudah tak menentukan, pertandingan itu tetap berarti bagi Ronaldo. Seperti diketahui, Barcelona sudah memastikan meraih gelar juara musim ini. Namun, publik dunia akan tetap menyaksikan laga bergengsi ini.

Bagi Real Madrid, laga ini bisa menjadi modal penting untuk menghadapi Liverpool di final Liga Champions pada 26 Mei 2018.

4 dari 5 halaman

2. Alfredo Di Stefano (18 gol)

Alfredo Di Stefano merupakan pemain spesial untuk Real Madrid. Catatan rekornya masih bertahan hingga hampir lima dekade sejak dia terakhir memakai kostum Madrid.

Di laga El Clasico, Di Stefano mencetak 18 gol selama kariernya. Rinciannya 14 gol di La Liga Spanyol dan masing-masung dua gol pada ajang Copa del Rey serta Piala Super Spanyol.

Rekornya itu berpeluang disamakan atau dilewati Ronaldo. Bintang Timnas Portugal tersebut hanya terpaut satu gol dari sang legenda.

5 dari 5 halaman

1. Lionel Messi (25 gol)

Lionel Messi menjadi pencetak gol terbanyak dalam duel El Clasico. Bintang Barcelona itu sudah mencetak 25 gol ke gawang Real Madrid.

Mantan kiper Madrid Iker Casillas sangat takut dengan Messi. Ia mengaku tidak bisa menghentikan apa pun yang berasal dari kaki pemain yang dijuluki La Pulga itu.

Akhir pekan ini, Messi memiliki kesempatan untuk menambah jumlah golnya dalam laga El Clasico, Sayang, laga itu sudah tak penting lagi karena tim Catalan sudah memenangkan trofi La Liga Spanyol musim ini.

Video Populer

Foto Populer