Sukses


Iniesta Hengkang dari Barcelona Bukan Karena Bisnis Wine

Bola.com, Barcelona - Kapten Barcelona, Andres Iniesta, menegaskan alasannya hengkang dari Los Cules bukan karena persoalan bisnis anggur (wine). Iniesta mengatakan keinginannya pergi murni karena urusan olahraga.

"Alasan utama saya pergi adalah murni urusan olahraga. Kami telah menjual wine di China, Jepang, dan banyak tempat lain selama bertahun-tahun. Namun, akan menguntungkan kedua pihak jika memang ada minat mengonsumsi wine di China," kata Iniesta

"Saya sudah membuat keputusan tentang klub baru saya, tetapi masih ada beberapa detail yang hilang. Semua skenario mungkin di luar Eropa. Ada banyak pilihan. Dalam beberapa pekan saya akan mengambil keputusan yang dianggap sebagai yang terbaik," ujarnya.

Andres Iniesta sempat dirumorkan bakal berseragam Tianjin Quanjian setelah musim 2017-2018 berakhir. Kesepakatan antar kedua pihak kabarnya telah tercapai. Dalam kontrak bersama klub China itu, Iniesta dibebaskan memasarkan dua juta botol wine per tahunnya di pasar negeri Tirai Bambu.

Gelandang Spanyol itu memang tengah menjalani bisnis minuman sari buah anggur fermentasi sejak 2010, yakni bernama Bodega Iniesta. Bodega Iniesta awalnya didirikan oleh ayah Iniesta sejak 1990 dalam kebun anggur seluas 10 hektare di desa Fuentealbilla.

Akan tetapi, wine itu sulit bersaing dengan berbagai merek lainnya di wilayah Spanyol. Andres Iniesta lantas mengambil alih usaha sang ayah dan memasarkan produknya ke berbagai benua. Bodega Iniesta diberitakan laku keras di pasar Asia, khususnya China.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer