Sukses


Iniesta Berjanji Pulang ke Barcelona

Barcelona - Andres Iniesta sudah resmi bakal tinggalkan Barcelona di akhir musim. Meski begitu, Iniesta berjanji akan pulang ke Barcelona suatu saat kelak.

"Saya harap bisa kembali suatu saat nanti dan mentransfer ilmu yang telah saya pelajari dan berdampak positif bagi klub, pemain muda dan tim utama," kata Iniesta seperti dilansir Football Espana.

Iniesta bakal mengakhiri pengabdian 16 tahunnya bagi Barcelona pada akhir musim ini. Meski telah ditawari perpanjangan kontrak, Iniesta ternyata lebih memilih mencari pelabuhan baru bagi kariernya.

Selama 16 tahun berkostum Barcelona, Iniesta tak tergantikan bersama Xavi Hernandez di lini tengah. Selepas kepergian Xavi pada akhir musim 2015/16, Iniesta didapuk menjadi kapten tim.

Karier Iniesta bersama Barcelona pun bergelimang trofi. Sebanyak 32 trofi telah Iniesta persembahkan bagi Blaugrana -julukan Barcelona.

Iniesta mengatakan, ia memilih pergi demi mencari pengalaman baru. "Ada hal-hal baru yang akan menambah wawasan saya dan keluarga saya dan saya ingin mendapatkannya. Setelah itu, apa yang akan terjadi di masa depan," kata Iniesta.

 

2 dari 3 halaman

Jadi Pelatih?

Sebelum Iniesta, Xavi Hernandez dan Victor Valdes sudah lebih dulu hengkang dari Barcelona. Mereka pun kini sedang merintis jalan untuk menjadi pelatih.

Iniesta pun mengaku tertarik mengikuti jejak Xavi dan Valdes. Namun ia tak tahu apakah akan melatih di level senior atau junior.

"Saya tak tahu. Saya pikir yang akan terjadi adalah saya akan mendapat lisensi dan pada akhirnya memulai semua dari awal," kata Iniesta.

3 dari 3 halaman

Komitmen Penuh

 Iniesta menambahkan, dirinya akan berusaha fokus dan sekuat tenaga apabila dirinya menjadi pelatih. Menurutnya, yang terpenting adalah menemukan sesuatu yang membuatnya nyaman.

"Saya akan maksimal untuk hal yang paling membuat saya nyaman dan hal yang sesuai dengan orang-orang yang bisa menentukan momen tertentu," kata Iniesta mengakhiri.

 

Video Populer

Foto Populer