Sukses


Bintang NBA Turut Sedih Iniesta Tinggalkan Barcelona

Barcelona - Bintang NBA, Marc Gasol cukup sedih menyaksikan Andres Iniesta yang meninggalkan Barcelona akhir musim ini.. Gasol, pebasket asal Spanyol ini menyebut Iniesta cukup berani meninggalkan zona nyaman.

Memperkuat Barcelona sejak akademi, dia memilih pergi ketika sudah berusia 34 tahun. Iniesta sudah 22 tahun membela Barcelona dan mengoleksi 32 gelar, sama dengan torehan yang didapatkan Lionel Messi.

Padahal, menurut Gasol, Iniesta bisa saja menghabiskan karier di Camp Nou sembari menikmati kesuksesan yang dicapai Lionel Messi dan kawan-kawan.

"Iniesta mengambil keputusan sulit dan berani," kata Gasol, dikutip Marca.

Selain itu, pemain Memphis Grizzlies tersebut juga menyebut seragam Iniesta layak dipensiunkan Barcelona. "Jika sepak bola ada tradisi itu, maka dia merupakan salah satu yang pantas mendapatkannya," ungkap Gasol.

2 dari 3 halaman

Pengakuan Lain

Bukan hanya Gasol yang mengucapkan perpisahan bagi Iniesta. Direktur Real Madrid, Emilio Butragueno, turut memberi pujian.

"Kepergian Iniesta menciptakan lubang besar. Dia merupakan panutan bagi generasi baru," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Perpisahan Iniesta

Iniesta mengucapkan selamat tinggal kepada Barcelona pada laga melawan Real Sociedad di Camp Nou, Minggu (20/5/2018) atau Senin (21/5/2018) dini hari WIB. Total dia bermain di 674 laga dan mempersembahkan 32 trofi bagi klub Catalonia tersebut.

Namun, Iniesta belum mengumumkan pelabuhan berikutnya. Sempat dikabarkan bakal ke Tiongkok, laporan teranyar justru menyebut Iniesta bakal pergi ke Jepang.

Video Populer

Foto Populer