Sukses


Gol Indah Coutinho Bawa Barcelona Tutup Musim dengan Kemenangan

Bola.com, Barcelona - Barcelona berhasil meraih tiga poin di pertandingan jornada terakhir La Liga musim ini di Camp Nou, Senin (21/5/2018) dini hari WIB. Tim Catalan itu menang tipis 1-0 atas Real Sociedad berkat gol sensasional yang dicetak Philippe Coutinho.

Barcelona menguasai jalannya pertandingan sejak menit pertama. Sementara itu, Real Sociedad harus berusaha keras untuk menahan tekanan tim tuan rumah. Namun, hingga babak pertama berakhir, kedudukan imbang tanpa gol tak berubah.

Barcelona akhirnya memecah kebuntuan lewat gol yang diciptakan Philippe Coutinho pada menit ke-57. Pemain asal Brasil itu mengecoh dua pemain Real Sociedad, Aritz Elustondo dan Asier Illarramendi, sebelum akhirnya melepaskan tembakan jarak jauh. Bola hasil tembakan Coutinho langsung melest masuk ke dalam gawang Real Sociedad yang dikawal Moya.

Laga ini sempat diwarnai momen emosional. Hal itu terjadi ketika pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memutuskan untuk menarik keluar Andres Iniesta dan memasukkan Paco Alcacer pada menit ke-81.

Ketika hendak keluar dari lapangan, Andres Iniesta mendapatkan standing ovation dari seluruh penonton yang hadir di Camp Nou, termasuk mantan rekan setimnya, Xavi Hernandez, yang juga ada di antara para penonton. Ini merupakan momen mengharukan karena pertandingan ini merupakan yang terakhir bagi Iniesta di Barcelona.

Andres Iniesta sempat mendapatkan pelukan dari rekan setimnya sebelum akhirnya berjalan ke tepi lapangan. Dalam beberapa kesempatan di bangku cadangan, Iniesta tampak emosional dan mengeluarkan air mata.

Namun, hingga pertandingan usai tak ada satu gol tambahan pun tercipta. Barcelona menutup musim dengan kemenangan dan mengukuhkan diri di puncak klasemen dengan 93 poin.

Susunan pemain:

Barcelona (4-3-3): 1-Marc-Andre ter Stegen; 2-Nelson Semedo, 3-Gerard Pique, 24-Yerry Mina, 18-Jordi Alba; 4-Ivan Rakitic, 5-Sergio Busquets, 8-Andres Iniesta; 14-Philippe Coutinho, 11-Ousmane Dembele, 9-Luis Suarez

Pelatih: Ernesto Valverde

Real Sociedad (4-2-3-1): 25-Miguel Moya; 24-Alberto De la Bella; 22-Raul Navas; 3-Diego Llorente, 15-Aritz Elustondo; 8-Adnan Januzaj, 4-Asier Illarramendi; 17-David Zurutuza, 7-Juanmi, 12-Willian Jose; 18-Mikel Oyarzabal

Pelatih: Imanol Alguacil

Video Populer

Foto Populer