Sukses


VIDEO: 5 Pemain yang Pantas Gantikan Iniesta di Barcelona

Bola.com, Jakarta - Andres Iniesta telah tampil dalam laga terakhirnya untuk Barcelona saat menghadapi Real Sociedad, Minggu (21/5/2018) dinihari WIB. Iniesta meninggalkan Camp Nou setelah tampil 675 kali untuk Blaugrana. Selama 16 tahun membela Barcelona, ia menyumbangkan banyak trofi untuk Los Cules.

Perannya begitu sentral di lini tengah Barcelona membuat dirinya sulit tergantikan. Namun, ada beberapa pemain alternatif yang bisa menggantikan perannya. Siapa saja mereka?

 

  • Dele Alli

Pada awal musimnya bersama Tottenham ia menunjukkan performa gemilang. Alli mencetak 10 gol dan memberikan 9 assists untuk rekannya. Lalu, pada musim berikutnya performanya meningkat mencetak 18 gol dan 17 assists. Usianya yang baru 22 tahun membuat Barcelona kepincut mendatangkannya. Kedatangannya bisa membuat lini tengah Barcelona lebih produktif.

 

  • Ander Herrera

Musim ini sangat buruk bagi gelandang asal Spanyol ini. Herrera menjadi pilihan kedua setelah Nemanja Matic, Paul Pogba dan Jesse Lingard. Barcelona membutuhkan Herrera dengan kekuatan yang lebih. Selain itu, ia merupakan pemain serba bisa. Ia bisa bermain di posisi Sergio Busquets atau di posisi Iniesta.

 

  • Thiago Alcantara

Thago meninggalkan Barcelona pada musim panas 2013 dan bergabung bersama Bayern Munchen karena frustrasi tak mendapatkan menit bermain. Gelandang 26 tahun ini memiliki gaya bermain mirip seperti Andres Iniesta. Ia diindikasikan akan pergi meninggalkan Munchen dan ingin kembali ke Barcelona.

 

  • Marco Veratti

Pemain asal PSG ini merupakan salah satu gelandang muda terbaik di dunia setelah mampu bermain di posisi sama seperti Andrea Pirlo sebagai deep lying playmaker. Memiliki kecepatan, umpan pendek dan jauh sama baiknya juga kekuatan saat menyerang dan bertahan. Kualitas yang dimiliki Veratti mungkin bisa membuat Barcelona lebih baik.

 

  •  Christian Eriksen

Gelandang kreatif ini bergabung dengan Tottenham dari Ajax pada 2013 dan telah berkembang dari tahun ke tahun. Visi yang baik dan ketenangannya mungkin bisa menjadi pelayang Lionel Messi sama seperti Iniesta. Ia juga mahir dalam mengeksekusi sepakan bebas.

Video Populer

Foto Populer