Sukses


Real Madrid Masih Berburu Kiper Top, Jan Oblak Masuk Radar

Jakarta Real Madrid masih menyimpan keinginan untuk mendatangkan kiper baru terlepas dari penampilan memukau Keylor Navas. Nama yang terkini dikaitkan dengan Los Blancos adalah kiper Atletico Madrid, Jan Oblak.

Sejak musim 2015/2016, Real Madrid telah menjadikan Navas sebagai kiper utama. Dalam periode tersebut, Madrid meraih kesuksesan besar. Selain trofi La Liga dan Piala Super Spanyol, mereka juga sukses menggondol tiga gelar Liga Champions.

Bersama Real Madrid, kiper asal Chile itu sudah tampil dalam 141 pertandingan. Statistiknya adalah kebobolan 138 gol dan mencetak 45 clean sheet. Anehnya, di setiap edisi bursa transfer, Madrid sibuk mencari kiper baru.

Sudah ada beberapa nama kiper yang sempat dikaitkan dengan mereka. Mulai dari Thibaut Courtois (Chelsea), David De Gea (Manchester United), hingga Gianluigi Donnarumma (AC Milan). Namun, perburuan mereka tak menghasilkan hal yang positif.

Tim yang baru saja ditinggal Zinedine Zidane itu tak kunjung menyerah. Nama terkini yang masuk dalam bidikan mereka adalah Oblak. Dilansir AS, klub raksasa Spanyol itu akan memulai pergerakan untuk mendapatkan kiper berusia 25 tahun itu.

2 dari 3 halaman

Harga Tinggi

Sebelumnya, Oblak juga menjadi buruan Liverpool hingga akhirnya menyerah karena faktor banderol. Maklum, Atletico tak ingin melepas talenta terbaiknya itu jika tak ada tawaran 100 juta euro yang sesuai dengan klausul pelepasannya.

Lagipula, Atletico juga belum benar-benar yakin untuk melepas Oblak di musim panas ini. Maklum, mereka pun sudah cukup ketergantungan dengan pemain asal Slovenia itu. Bersama Atletico, Oblak mampu mengukir 93 clean sheet dari 162 laga. Ia juga hanya kebobolan 100 gol.

Bagaimanapun, Oblak telah jadi sosok yang fundamental bagi tim besutan Diego Simeone tersebut. Bersama Oblak, Atletico sekali jadi runner-up Liga Champions dan juara Liga Europa musim lalu.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Oblak di Setiap Klub

Beira-Mar: 3 kebobolan, 0 clean sheet dari 2 laga

Uniao de Leiria: 30 kebobolan, 4 clean sheet dari 17 laga

Benfica: 6 kebobolan, 22 clean sheet dari 26 laga

Rio Ave: 40 kebobolan, 9 clean sheet dari 31 laga

Olimpija Ljibljana: 28 kebobolan, 10 clean sheet dari 33 laga

Atletico Madrid: 100 kebobolan, 93 clean sheet dari 162 laga

Video Populer

Foto Populer