Sukses


Ronaldo Tempuh Jalan Damai untuk Selesaikan Kasus Pajak

Bola.com, Madrid - Cristiano Ronaldo akan menempuh jalan damai dengan dinas pajak Spanyol terkait masalah tunggakan pajak. Untuk membereskan masalah tersebut, bintang Real Madrid ini dikabarkan bersedia membayar 19 juta euro atau Rp 312 Miliar.

Seperti dilansir Goal.com dan El Mundo, dinas pajak Spanyol siap menutup kasusnya kalau bersedia bayar uang sejumlah itu. Seperti diketahui, bintang asal Portugal ini terjerat empat kasus pajak terkait hak imejnya.

April lalu dilaporkan, Kementerian Keuangan Spanyol siap memberi opsi untuk Ronaldo agar salah satu kasusnya ditarik. Ini kalau Ronaldo mengaku salah.

Awalnya, dinas pajak Spanyol ajukan angka 10 juta euro untuk menarik salah satu kasus Ronaldo. Namun Ronaldo tak mau hanya satu kasus saja yang ditutup.

Maka itu, muncul angka Rp 312 Miliar yang diajukan Dinas Pajak Spanyol. Meski bayar uang ini, Ronaldo tetap diminta pengakuan bersalahnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Berkilah

Ronaldo sebelumnya selalu berkilah atas tuduhan penggelapan pajak yang menimpa dirinya. Dia mengatakan selalu membayarkan apa yang menjadi kewajibannya.

"Saya selalu membayar apa yang harus saya bayar. Saya selalu melakukan hal dengan benar dan saya akan terus begitu," ujarnya.

Perwakilan Ronaldo, Gestifute juga masih saja membantah sudah melakukan penggelapan pajak. Namun munculnya solusi ini, Ronaldo seperti bersikap ingin ambil jalan tengah.

3 dari 3 halaman

Masa Depan Belum Jelas

Di luar itu, masa depan Ronaldo di Real Madrid hingga saat ini masih belum jelas. Ronaldo sudah lempar sinyal ingin hengkang usai final Liga Champions lalu.

Madrid sendiri masih santai menanggapi keinginan hengkang Ronaldo. Presiden Florentino Perez belum mengeluarkan jurus saktinya untuk menahan Ronaldo yang tentunya dengan cara memberi gaji lebih besar.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer