Sukses


Cristiano Ronaldo Punya 3 Rekor Real Madrid yang Sulit Dipecahkan

Jakarta Cristiano Ronaldo resmi berpisah dari Real Madrid dan bergabung dengan Juventus. CR7 mengakhiri pengabdian 10 musimnya bersama Los Galacticos sejak bergabung pada 2009.

Beragam prestasi baik individu maupun tim telah dibuat Ronaldo bersama Real Madrid. Soal trofi, Cristiano Ronaldo turut berjasa membawa Real Madrid hattrick juara Liga Champions.

Torehan golnya bagi Real Madrid pun luar biasa. Selama 10 musim, Ronaldo telah mencetak 450 gol hanya dalam 438 pertandingan.

Berkat torehan itu, Cristiano Ronaldo pun masuk buku sejarah sebagai pencetak gol terbanyak klub. Selain itu, masih ada beberapa rekor Ronaldo yang sulit dipecahkan pemain lain. Berikut rekor itu seperti dilansir Sportskeeda. 

 

 

2 dari 4 halaman

1. Hattrick Terbanyak di Real Madrid

Ronaldo punya kemampuan mencetak gol yang sangat luar biasa. Kapten timnas Portugal itu sudah berubah menjadi mesin gol akhir-akhir ini.

Ronaldo saat di Manchester United sangat menghibur penonton, tetapi di Real Madrid, ia menciptakan dirinya menjadi mesin pencetak gol.

Ronaldo sudah mencetak 34 hattrick di La Liga bersama Real Madrid. Namun, tidak ada pemain Madrid saat ini yang sudah mengemas lebih dari 10 hattrick sejauh ini.

3 dari 4 halaman

2. Gol Terbanyak di Liga Champions

 

Prestasi Cristiano Ronaldo di Liga Champions sangat luar biasa. Bintang Portugal sepertinya berubah menjadi pemain yang berbeda di Liga Champions.

Ronaldo sudah memenangkan lima trofi Liga Champions dan selalu memainkan peran penting di sana. Hanya beberapa tim di dunia yang telah mencetak gol lebih banyak daripada Ronaldo.

Selama berseragam Real Madrid, Ronaldo sudah mencetak 105 gol di Liga Champions. Hanya ada dua pemain dalam sejarah Liga Champions yang mampu mencetak 100 gol atau lebih. Ronaldo salah satunya dan yang lainnya adalah Lionel Messi.

4 dari 4 halaman

3. Peraih Sepatu Emas Terbanyak

Real Madrid selalu punya pemain kelas dunia di skuat mereka. Klub dari ibukota Spanyol itu sudah memenangkan 13 gelar Liga Champions

Koleksi piala mereka menunjukkan betapa suksesnya Madrid dalam dunia sepakbola. Sudah banyak pemain kelas dunia yang mengenakan seragam Madrid, tapi Ronaldo selalu selangkah lebih maju dari yang lain.

Bintang Portugal itu adalah satu-satunya pemain Real Madrid yang memenangkan tiga Sepatu Emas Eropa. Ronaldo meraihnya pada tahun 2011, 2014 dan 2015.

Dia mencetak 40 gol untuk Real Madrid di tahun 2011. Setelah itu dia mencetak 31 dan 48 gol pada 2014 dan 2015 untuk mendapatkan penghargaan tersebut.

Video Populer

Foto Populer