Sukses


Paul Pogba Prioritaskan Barcelona

Jakarta Paul Pogba akhir-akhir ini santer dikabarkan akan meninggalkan Manchester United (MU) pada musim panas ini meski baru dua musim kembali ke sana. Pogba dikaitkan dengan Real Madrid dan Barcelona.

Untuk Barcelona, mereka memang tengah sibuk mencari sosok pengganti Paulinho yang kembali ke Guangzhou Evergrande dengan status pinjaman di musim panas ini. Ditambah, mereka juga baru kehilangan Andres Iniesta yang jelas meninggalkan lubang besar di lini tengah. 

Kebetulan, Pogba memiliki karakter permainan yang sama seperti Paulinho. Mundo Deportivo pun melaporkan bahwa agen Pogba, Mino Raiola telah berkunjung ke Barcelona. Tujuannya adalah bertemu dengan para petinggi Blaugrana dan mendiskusikan mengenai masa depan Pogba saat ini.

Betul, banyak yang meyakini bahwa peluang Pogba untuk berganti klub di musim panas ini sangat kecil. Itu karena ia jadi salah satu pemain kesayangan pelatih Manchester United, Jose Mourinho dan juga jadi sosok idola suporter.

Meski performanya belum begitu konsisten, Pogba tetap dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia. Ia memang tak mencetak gol atau memberikan assist secara konsisten, tapi kontribusinya untuk tim tetap luar biasa.

 

2 dari 3 halaman

Keunggulan Pogba

Dengan posturnya, ia bisa terus berlari sepanjang laga, membantu pertahanan, dan ikut menciptakan peluang bagi rekan setimnya. Ia adalah gelandang sentral, tapi bisa menempati berbagai peran di lini tengah serta terampil dengan bola di kakinya.

Ia juga unggul dalam duel udara dan memiliki kemampuan teknik yang hebat. Salah satu bukti kehebatannya ikut membantu Prancis melaju ke final Piala Dunia 2018. Tak mengherankan jika saat ini Barcelona dikaitkan dengan pemain berusia 25 tahun itu.

Sejak kembali ke MU, Pogba sudah memainkan 88 pertandingan di semua kompetisi. Meski lebih banyak beroperasi di lapangan tengah, ia tetap mampu mengoleksi 15 gol dan 18 assist. Jika tak cedera, hampir pasti Mourinho selalu memainkannya.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Pogba di Setiap Klub

Manchester United U-23: 21 laga, 3 gol, 7 assist

Manchester United: 95 laga, 15 gol, 18 assist

Juventus: 178 laga, 34 gol, 43 assist

Sumber Liputan6.com

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Mino Raiola

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer