Sukses


Messi Lewati Pendapatan Cristiano Ronaldo di 2017

Barcelona - Bintang Barcelona Lionel Messi melewati pendapatan Cristiano Ronaldo sebagai pemain bola dengan pendapatan terbesar di dunia sepanjang 2017. Messi unggul US$ 3 juta soal pendapatan ketimbang Ronaldo.

Menurut data Forbes, seperti dikutip dari Marca, Messi sepanjang 2017 total memperoleh US$ 111 juta (Rp 1,59 triliun). Adapun Ronaldo hanya mendapat US$ 108 juta (Rp 1,55 triliun). 

Pendapatan Messi melonjak karena kontrak sponsor dengan sejumlah perusahaan seperti Adidas, Gatorade, Pepsi, Ooredoo, Huawei, dan Hawkers. Messi bahkan akan membuka taman dirinya di Tiongkok pada 2020.

Sementara itu, Ronaldo juga mendapat banyak pemasukan di luar kontraknya dengan Real Madrid. Ronaldo dikontrak sejumlah perusahaan, seperti Nike, Herbalife, EA Sports, dan American Tourister. Dia juga punya hotel sendiri.

Namun, pendapatan Messi masih kalah jauh dibanding petinju Floyd Mayweather. Pria Amerika Serikat ini total mendapat US$ 285 juta (Rp 4 triliun) sepanjang 2018.

2 dari 2 halaman

Kalah dari Kylie Jenner

Messi sendiri hanya menempati posisi delapan untuk selebritas paling kaya tahun 2017. Gaji Messi di Barcelona sendiri berkisar 40 juta euro.

Setelah Mayweather, posisi dua dan tiga ditempati dua pesohor Hollywood, yakni George Clooney dan Kylie Jenner.

Video Populer

Foto Populer