Sukses


Messi Tak Senang Banyak Pemain Pindah Hanya Karena Uang

Barcelona - Lionel Messi rupanya tidak terlalu tertarik untuk pindah klub. Bahkan pemain Barcelona itu mengaku kesal karena banyak pemain bintang yang hengkang hanya karena alasan finansial.

Pada bursa transfer musim panas 2017, Barcelona pun kehilangan salah satu pemain bintangnya. Neymar memutuskan hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan mahar 222 juta euro.

Setahun sebelumnya, Manchester United menjadikan Paul Pogba sebagai pemain termahal. Pogba dibeli dari Juventus dengan harga 89 juta pound sterling.

Geliat transfer yang gila-gilaan ini membuat Messi percaya bahwa uang bisa membeli sebuah prestasi. Bahkan, pemain asal Argentina ini menilai sepak bola telah kehilangan rasa cinta yang telah luntur karena uang.

"Sekarang, ada klub dengan setumpuk uang. Banyak pemain yang pindah karena alasan itu," kata Messi kepada Radio Catalunya.

"Di mana uang terbanyak, di situlah mereka akhirnya pergi. Hal-hal telah berubah dan sekarang pemilik klub adalah miliuner," ujar Messi menambahkan. 

2 dari 3 halaman

Kehilangan Nilai Jual

Banyaknya klub baru kaya ini membuat tim seperti Barcelona atau Real Madrid, yang memiliki nilai sejarah, kalah pamor. Bahkan, predikan klub terbaik dunia seperti tak ada artinya lantaran uang.

"Sebelumnya, semua orang ingin bermain untuk Barcelona atau Real Madrid, klub yang terbaik, tapi karena uang, sekarang segalanya lebih ketat dan tidak ada banyak perbedaan antara tim-tim di Manchester, PSG, Madrid, kami, Bayern (Munchen), dan klub Italia," ujar pemain berusia 31 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Masa Depan Messi

Messi sendiri tampaknya tidak tergoda tawaran dari klub-klub bergelimang uang. Sebelumnya, Manchester City dan PSG dikabarkan tertarik meminang Messi.

"Saya hanya berpikir tentang tempat saya bisa terus bermain selama bertahun-tahun. Ketika saatnya tiba, saya akan memutuskan," ucapnya.

"Saya ingin menyelesaikan kontrak yang saya miliki dan kemudian kita akan melihat apakah saya melanjutkan atau tidak. Ini tidak mengkhawatirkan saya sekarang," kata Messi mengakhiri.

 Sumber: Liputan6.com

Saksikan video pilihan berikut ini:

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

Video Populer

Foto Populer