Sukses


Barcelona Tak Peduli Real Madrid Dominan Dalam Skuat Timnas Spanyol

Jakarta - Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique menurunkan armada kejutan saat Tim Matador berlaga melawan Inggris dan Kroasia, pada ajang UEFA Nations League. Eks pelatih Barcelona tersebut itu mengandalkan para pemain asal Real Madrid.

Jika menengok skuat Spanyol yang diturunkan pada laga melawan Kroasia, ada enam pemain Madrid yang diturunkan oleh Enrique sebagai pemain inti. Sementara, hanya ada Sergio Busquets dari kubu Barcelona.

Kondisi tersebut tentu saja tidak biasa terjadi. Sebab, selama ini Barca juga menjadi pemasok pemain utama timnas Spanyol. Namun, Enrique memastikan tidak ada perbedaan ihwal dari klub mana sang pemain berasal. Baginya, semua adalah pemain Spanyol.

Sementara itu, Barca juga memberikan respons soal minimnya pemain mereka yang tampil membela Timnas Spanyol. Klub asal Katalunya tersebut tidak terlalu peduli dan punya fokus lain. Mereka hanya fokus pada Barcelona.

Menyusul pensiunnya Andres Iniesta dan Gerard Pique, wakil Barcelona di Timnas Spanyol memang secara otomatis langsung berkurang. Sebab, kedua pemain selama ini memang sudah permanen jadi andalan La Furia Roja.

 

2 dari 2 halaman

Fokus

Pada skuat terakhir pilihan pelatih Enrique, Barcelona hanya mengirimkan Sergi Roberto dan Busquet. Sementara, Jordi Alba yang selama ini menjadi pilihan tidak masuk dalam daftar. Enrique lebih senang memanggil Marcos Alonso.

Situasi berbanding terbalik dengan kubu Madrid. Pemain yang selama ini jarang dipanggil, Dani Ceballos, pun masuk dalam skuat pilihan Enrique. Sementara, Sergio Ramos, Dani Carvajal, Nacho Fernandez, Isco dan Marco Asensio tetap menjadi andalan.

Juru bicara Barcelona, Josep Vives, mengaku tidak mempermasalahkan kondisi tersebut. Sebab, menurut Vives, Barca tetap fokus pada pembinaan pemain. Barca fokus memasok pemain dari La Masia untuk membela tim utama.

“Kami hanya fokus pada Barcelona, kami ingin membuat para anggota dan fans kami merasa senang, dengan gelar dan kemampuan kami bermain bagus. Kami ingin membawa pemain dari La Masia menuju ke tim utama,” ucap Vives.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer