Sukses


Lionel Messi Ingin Memperbaiki Kemampuan Eksekusi Penalti

Bola.com, Barcelona - Kapten Barcelona, Lionel Messi, mengaku masih harus memperbaiki kemampuannya dalam mengeksekusi tendangan penalti. Ia ingin menjadi pemain yang lebih efektif saat menjadi algojo tendangan 12 pas.

Messi kerap tidak beruntung saat mengeksekusi tendangan penalti. Satu di antara kegagalan penalti Messi yang paling diingat terjadi saat melawan Islandia pada penyisihan grup Piala Dunia 2018.

"Saya ingin lebih efektif dalam melakukan tendangan penalti, namun demikian penalti selalu sulit karena ada perbedaan melakukannya saat latihan daripada laga sesungguhnya. Semua lebih sulit dibandingkan kelihatannya," ujarnya

"Penjaga gawang juga memiliki banyak kaitan dengan tendangan penalti. Jika mereka menebak dengan benar, mereka akan menyelamatkannya. Yang jelas, saya ingin semakin baik dalam mengambil penalti," ia melanjutkan.

Lionel Messi terbilang pemain yang komplet dari segala aspek. Karier La Pulga pun bergelimang gelar karena sudah memberikan 33 gelar untuk Barcelona dan lima kali dinobatkan sebagai peraih Ballon d'Or.

Sumber: Fourfourtwo

 

 

Petr Cech dan 8 Kiper yang Catatkan Cleansheet Terbanyak di Premier League

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer