Sukses


Lopetegui Ungkap Penyebab Real Madrid Hanya Menang Tipis atas Espanyol

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, mengatakan timnya kelelahan ketika melawan Espanyol pada laga lanjutan La Liga, di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (23/9/2018). Situasi itulah yang membuat Los Blancos hanya menang 1-0 atas sang lawan.

Sebelum bersua Espanyol, Real Madrid melakoni pertandingan Liga Champions kontra AS Roma, Rabu (19/9/2018). Jadwal padat membuat skuat Los Blancos keletihan karena hanya memiliki waktu tiga hari untuk memulihkan kondisi fisik.

Lopetegui menganggap Real Madrid bisa menang dengan selisih gol lebih besar jika dalam kondisi prima ketika menghadapi Espanyol. Di atas kertas, Los Blancos memiliki materi pemain yang lebih superior daripada tim Catalan tersebut. 

"Rasa lelah akibat dua pertandingan tensi tinggi dalam tiga hari bisa membuat langkah tim tersandung. Apalagi, kalau tim lawan tahu bagamiana cara bermain sepak bola yang benar," kata Lopetegui.

"Untungnya, kami bisa mendapat tiga poin. Kami tidak bisa menahan bola lama-lama pada 15 menit terakhir. Memang, setelah pertandingan Liga Champions, selalu berbahaya. Kami tahu itu," tutur Lopetegui.

Kemenangan kontra Espanyol membuat Real Madrid naik ke urutan pertama klasemen sementara karena mendulang 13 poin. Mereka unggul satu angka dari Barcelona yang menghuni peringkat kedua, tetapi masih memiliki tabungan satu pertandingan.

Sumber: AS

Video Populer

Foto Populer