Sukses


Label Messi Baru Membuat Gerard Deulofeu Susah Berkembang

Bola.com, Jakarta - Publik sempat menganggap Gerard Deulofeu sebagai calon bintang Barcelona. Julukan 'The Next Messi' sempat menyemat di pundak sang pemain. Sayang, karier bersama Barcelona tak berlangsung lama.

Namun, kini nama Gerard Deulofeu tengah menanjak bersama Watford. Sebelumnya, ia sempat berkostum Everton, meski tak semanis kisah bareng klub sekarang. Sepanjang pekan ini, beredar rumors dirinya akan kembali ke Barcelona.

Sayang, kabar tersebut langsung dipatahkan Gerard Deulofeu. Ia mengaku sama sekali tidak berminat kembali ke Barcelona. Dia percaya Watford adalah tempat yang tepat dan kembali ke Barca hanya akan merusak kariernya sekali lagi.

Perjalanan karier Deulofeu memang berjalan naik turun bak roller coaster. Awalnya, dia mencuri perhatian media. Deulofeu dianggap sebagai Messi baru.

Namun setelah itu tak mampu menembus skuat utama Barcelona. Akhirnya, Deulofeu menjalani banyak masa peminjaman seperti ke Everton, Sevilla, AC Milan, beberapa kali kembali ke Barcelona, dan akhirnya ke Watford.

Berderet nama klub di atas, ada satu curhat negatif. Deulofeu sangat menyesal bermain di Barcelona. Menurut Deulofeu, satu di antara penyebab kesulitannya adalah label New Messi alias Messi baru.

Cap seperti itu merusak karier pemain muda jika tak mampu mengatasi tekanan dan serangan media. "Itu sulit. Ketika saya muda, semua berjalan buruk. Setiap hari di media Anda adalah 'New Messi', dan hal itu tak bagus buat pemain muda," ungkap Deulofeu di tribalfootball.

"Saya adalah mantan pemain Barcelona, tetapi mungkin gaya bermain saya lebih mirip dengan Real Madrid atau Manchester City," ungkap Gerard Deulofeu. Alhasil, saat ini Deulofeu hanya ingin menetap di Watford dan memaksimalkan kesempatannya.

Dia tak mau lagi kembali ke Barcelona dan menjajal peruntungan nasibnya. Menurutnya, bermain di Barcelona sangat sulit. "Saya tidak mengambil kesempatan bertahan di Barcelona karena banyak hal, dan terkadang saya tidak mendapat kesempatan serta kepercayaan dari Barcelona," ucap Gerard Deulofeu.

Menurut Gerard Deulofeu, kini dirinya lebih bahagia dan bisa bermain lepas di Watford. Sosok pelatih yang tegas memberinya keleluasaan berkembang. "Pelatih selalu berusaha memaksimalkan kemampuan saya, yang merupakan hal bagus karena jika tidak anda akan tertidur di lapangan," katanya.

Gerard Deulofeu mengakui kemampuannya berkembang pesat sejak berada di Watford, dibanding kala berkostum Barcelona. Pola permainan Watford membuatnya lebih bisa tampil dominan dan berkreasi.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer