Sukses


Barcelona Rugi Jika Jual Ousmane Dembele

Bola.com, Barcelona - Pandit kenamaan Inggris, Craig Burley, angkat bicara mengenai situasi transfer Ousmane Dembele di Barcelona. Burley menilai Barcelona akan mengalami kerugian besar jika menjual Ousmane Dembele dalam waktu dekat.

Musim lalu, Barcelona melakukan sebuah perjudian besar. Mereka mendatangkan Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund dengan mahar transfer 135,5 juta pounds.

Namun karir Dembele di Barcelona tidak berjalan mulus. Ia kerap absen karena mengalami cedera, dan ia dikabarkan memiliki sikap indisipliner sehingga manajemen Barcelona berencana melegonya di bursa transfer yang akan datang.

Namun Burley percaya Barcelona bakal rugi besar jika menjual Dembele saat ini karena ia menilai harga sang pemain akan jatuh drastis. "Saya tidak tahu apakah langkah mereka [Barcelona] mengutarakan semua masalah Dembele ke publik itu adalah langkah yang baik," buka Burley kepada ESPN.

Burley menilai Dembele memiliki track record sebagai pemain yang bermasalah sehingga Barcelona telah salah melakukan investasi dengan membelinya.

"Jika mereka [Barcelona] bisa menyelesaikan masalah itu maka semuanya akan baik-baik saja. Namun bukankah dia sudah bermasalah sejak di Borussia Dortmund?"

"Ia terlihat jelas memiliki masalah di Camp Nou dengan sikapnya dan lain sebagainya. Didier Deschamps bahkan sempat menyinggung hal ini saat memanggilnya ke Skuat Prancis. Ini bukan masalah seorang manajer tidak menghargai pemain ini, namun ia selalu membuat masalah kemanapun dia pergi."

Burley juga menilai dengan keputusan Barcelona mengekspos situasi Dembele, maka mereka akan dirugikan ketika menjualnya karena klub-klub tidak mau membayar mahal untuk pemain yang berperingai buruk sepertinya.

"Jika mereka membeberkan hal ini ke publik, maka mereka seakan mencoba mempermalukan sang pemain karena sikapnya. Dia punya label harga yang sangat mahal dan dia seharusnya bisa memenuhi ekspektasi atas label harganya tersebut."

"Orang-orang disekitarnya sudah mulai terganggu dengan sikapnya dan Barcelona mungkin akan menyingkirkannya. Namun ketika publik mengetahui peringai buruknya itu, maka harga jualnya akan semakin turun dari waktu ke waktu." tandasnya.

Sumber: Bola.net

 

Video Populer

Foto Populer