Sukses


Barcelona Beri Sinyal Bakal Beli Bek Anyar

Jakarta Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memberi sinyal timnya harus membeli bek baru untuk menambah kekuatan tim. Hal itu bakal dilakukan pada bursa transfer musim dingin Januari nanti.

Barcelona saat ini tengah mengalami situasi pelik. Pasalnya mereka kehilangan dua bek tengah mereka, Samuel Umtiti dan Thomas Vermaelen karena cedera.

Kedua bek ini kabarnya akan absen cukup lama. Alhasil Valverde hanya memiliki opsi terbatas di bangku cadangan mereka, di mana sejauh ini ia mengandalkan duet Gerard Pique dan Clement Lenglet di jantung pertahanan Barcelona.

Dengan situasi seperti ini, Valverde menyebut bahwa kemungkinan besar timnya akan belanja bek baru di bulan Januari nanti. "Hingga bursa transfer tiba, kami harus bertahan dengan pemain yang kami miliki," buka Valverde kepada Goal International.

 

2 dari 2 halaman

Kemungkinan Belanja

Valverde menyebut kondisi Barcelona saat ini tidak ideal, sehingga menurutnya akan lebih baik jika ia membeli bek tengah baru untuk menambal absennya kedua bek tengahnya tersebut.

"Kita akan lihat perkembangan cedera Samuel Umtiti terlebih dahulu. Kami semua berharap ia bisa kembali cepat atau lambat ke tim kami."

"Kami belum tahu persis apakah kami akan belanja di bursa transfer Januari nanti. Ada banyak hal yang harus kami pertimbangkan dengan matang, sehingga kami butuh waktu untuk berpikir hingga bursa transfer tiba."

Valverde juga menyebut bahwa timnya akan segera memutuskan apakah mereka perlu membeli bek tengah baru atau tidak di bulan Januari nanti.

"Kami harus segera memastikan hal itu dalam bulan ini, karena bulan Januari semakin mendekat. Situasi Umtit masih dipantau dengan intensif, namun kami juga tahu ada bursa transfer musim dingin yang akan segera datang."

"Kami tidak bisa menunggu lima bulan untuk membuat keputusan itu karena kami membutuhkan tim yang kuat. Namun kami yakin Umtiti akan kembali ke tim ini sebelum akhir musim." tandasnya.

Barcelona dijadwalkan akan menghadapi Villarreal di jornada ke 14 La Liga yang jatuh pada nanti malam.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer