Sukses


5 Rekor yang Bisa Diciptakan Lionel Messi pada 2019

Jakarta - Lionel Messi, bintang Barcelona dengan segudang prestasi. Buktinya, lima gelar Ballon d'Or, trofi yang paling dinanti pemain dunia, sudah berhasil dimenangkannya.

Bintang Timnas Argentina itu juga telah memenangkan sembilan gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions bersama Barcelona.

Bahkan, Lionel Messi menjadi top scorer Barcelona sepanjang masa. Bergabung sejak 2004, dia telah mencetak 573 gol dari 608 penampilan di semua kompetisi.

Atas pencapaiannya itu, Messi selalu dihormati rekan setim. Bahkan, ban kapten sudah melekat di lengannya usai kepergian Andres Iniesta di awal tahun 2018.

Pada tahun 2018, Messi masih terus menjadi pencetak gol terbanyak Barcelona dan menambah tiga gelar lagi ke lemari trofinya setelah klub memenangkan La Liga, Copa del Rey dan Piala Super Spanyol. Setelah memasuki tahun 2019, Messi tentunya berharap bisa meraih prestasi yang lebih baik dari tahun kemarin.

Berikut adalah lima rekor yang bisa dipecahkan oleh Lionel Messi pada 2019 seperti dilansir playingfor90.com.

2 dari 6 halaman

Cetak 50 Hattrick dalam Kariernya

Dari semua pertandingan resmi yang telah dimainkan Lionel Messi dalam sepanjang kariernya, ia sudah mencetak hattrick atau lebih dalam 49 kesempatan. Levante dan PSV Eindhoven merupakan korban dari hattrick-nya di musim ini, tetapi ada catatan yang menunggu pemain Argentina itu dan ia pasti bisa mencapai pada 2019.

Messi punya kesempatan untuk mencetak hat-trick yang ke-50 dalam kariernya pada 2019 dan hanya Cristiano Ronaldo yang berada di depannya.

Pemain internasional Portugal tersebut sudah mencetak 50 hattrick dan sudah mencetak tiga hattrick pada 2018. Hattrick ke-50 Ronaldo terjadi saat melawan Girona tahun lalu pada bulan Maret dan kemudian ia menambah satu lagi saat melawan Spanyol di Piala Dunia.

Sumber: Bola.net

3 dari 6 halaman

Menang Sepatu Emas

Lionel Messi mendapat Sepatu Emas kelimanya dalam sepanjang kariernya setelah tampil sangat tajam di La Liga pada musim 2017/18. Itu adalah penghargaan kedua yang dimenangkan Messi secara beruntun dan membuatnya mengungguli Cristiano Ronaldo. Tidak ada pemain yang mengklaim tiga Sepatu Emas berturut-turut dan ini adalah kesempatan Messi untuk memanfaatkannya.

Pemain berusia 31 tahun itu pasti juga mengincar trofi Pichichi keenam dalam karirnya yang diberikan oleh MARCA untuk pencetak gol terbanyak La Liga.

Dalam daftar ini, Messi setara dengan Telmo Zarra dan ia punya peluang untuk mengungguli rekor mantan striker Athletic Bilbao. Dengan 397 gol, Messi juga hanya kurang tiga gol lagi untuk mencapai angka 400 di La Liga.

 

 

4 dari 6 halaman

Gelar Terbanyak dengan Satu Klub

Selain Lionel Messi, pemain-pemain seperti Ryan Giggs, Francesco Totti dan Carles Puyol adalah pemain yang bermain untuk satu klub dalam sepanjang karier mereka. Meski hanya bermain dengan satu klub, tidak banyak pemain yang mampu memenangkan banyak trofi.

Legenda Manchester United Ryan Giggs sudah memenangkan 36 trofi bersama Setan Merah dalam sepanjang kariernya dan Messi hanya kurang tiga trofi lagi untuk menyamai rekor Giggs.

Jika Barcelona bisa memenangkan treble pada musim ini maka Messi akan setara dengan Giggs dalam hal jumlah trofi.

 

 

5 dari 6 halaman

Penampilan Terbanyak untuk Barcelona

Sejak memulai debutnya di Barcelona hampir 15 tahun lalu, Lionel Messi sudah punya banyak koleksi gelar dan secara luas dianggap sebagai pemain terbaik di dunia.

Gol dan trofi sudah menghampirinya, dan sekarang adalah waktunya untuk mencatatkan rekor penampilan terbanyak untuk Barcelona dan ada nama-nama yang sangat dikenal di depannya.

Dengan 657 pertandingan untuk Barcelona, Messi hanya kurang 18 untuk melewati rekor Andres Iniesta yang sudah bermain 674 kali untuk klub. Xavi Hernandez yang berada di puncak dengan catatan 767 pertandingan untuk klub dan dalam dua atau tiga tahun ke depan, Messi pasti bisa memecahkan rekor tersebut juga.

 

6 dari 6 halaman

Kemenangan Terbanyak di La Liga

Sejak muncul di tim utama Barcelona, Lionel Messi sudah mengumpulkan tidak kurang dari sembilan gelar La Liga selama 15 tahun terakhir. Itu menunjukkan dominasi Barcelona di pentas domestik selama satu dekade terakhir atau lebih dan penyerang Argentina itu berpotensi memenangkan gelar La Liga ke-10 pada akhir musim ini.

Rekor yang bisa dipecahkan Messi adalah kemenangan terbanyak di La Liga. Iker Casillas yang pernah dengan Real Madrid selama 16 tahun adalah pemegang rekor tersebut. Kiper juara Piala Dunia itu sudah meraih kemenangan dalam 334 pertandingan dan Messi hanya kurang 11 kemenangan untuk menyamai rekor Casillas.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

Zinedine Zidane Bercerita Soal Capaian dan Performa Menawan Real Madrid di La Liga

Video Populer

Foto Populer