Sukses


Bungkam Getafe, Barcelona Makin Nyaman di Puncak Klasemen

Bola.com, Getafe - Barcelona menang 2-1 atas Getafe pada laga pekan ke-18 La Liga Spanyol, di Coliseum Alfonso Perez, Minggu (6/1/2019). Hasil ini membuat Barca tetap nyaman berada di puncak klasemen sementara La Liga.

Los Cules kini mengoleksi 40 poin dari 18 pertandingan, unggul lima angka atas Atletico Madrid di peringkat kedua. Sementara itu, Getafe menempati posisi tujuh dengan nilai 25.

Bermain di kandang lawan, Barca mendapat perlawanan sengit. Bahkan, gawang Barcelona sudah kebobolan pada menit ke-9. Akan tetapi, gol Jaime Mata tersebut dianulir wasit, karena dinilai telah terjadi pelanggaran di kotak penalti Blaugrana.

Masuk menit ke-20, Barcelona mampu unggul lebih dulu. Bola hasil sepakan mendatar Lionel Messi dari dalam kotak penalti, melesat mulus masuk ke dalam gawang Gatafe.

Luis Suarez turut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-39, sekaligus menggandakan keunggulan Barca. Bola hasil sepakan voli Suarez dari luar kotak penalti tak mampu dihalau kiper.

Dua menit jelang turun minum, Gatafe berhasil memperkecil ketertinggalan. Umpan dari Angel Rodriguez sukses dikonversikan Jaime Mata menjadi gol dengan sepakan kaki kanan. Hingga jeda, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Masuk paruh kedua, pertandingan berjalan sengit. Jual beli serangan saling diperagakan oleh kedua klub. Akan tetapi, sampai peluit berbunyi panjang tanda laga usai, skor 2-1 untuk kemenangan Barcelona tetap bertahan.

 

2 dari 2 halaman

Susunan pemain:

Getafe (4-4-2): 13-David Soria; 22-Damian Suarez, 6-Leandro Cabrera, 2-Dakonam Djene, 3-Vitorino Antunes; 24-Dimitri Foulquier (19-Jorge Molina 57'), 18-Mauro Arambarri, 20-Nemanja Maksimovic, 8-Francisco Portillo (17-Robert Ibanez 84'); 9-Angel (11-Samuel Saiz 74'), 7-Jaime Mata.

Pelatih: Jose Bordalas (Spanyol)

Barcelona (4-3-3): 1-Marc-Andre ter Stegen; 20-Sergi Roberto, 15-Clement Lenglet, 3-Gerard Pique, 18-Jordi Alba; 8-Arthur, 4-Ivan Rakitic, 22-Arturo Vidal (5-Sergio Busquets 70'); 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez, 11-Ousmane Dembele (7-Philippe Coutinho 84').

Pelatih: Ernesto Valverde (Spanyol)

Wasit: Guillermo Cuadra

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Getafe

Video Populer

Foto Populer