Sukses


Ernesto Valverde Rasakan Tanggung Jawab yang Berat di Barcelona

- Ernesto Valverde mengaku memiliki tanggung jawab yang lebih besar setelah mendapat perpanjangan kontrak dari Barcelona. Valverde berniat mengantarkan Blaugrana meraih banyak gelar.

Saat tiba di Barcelona pada tahun 2017, Valverde hanya mendapatkan kontrak berdurasi dua tahun. Dengan demikian, maka masa abdi pria berumur 55 tahun itu sejatinya bakalan berakhir pada musim panas mendatang.

Tetapi, Barcelona sepertinya belum siap kehilangan dirinya. Untung, dalam kontrak Valverde tercantum opsi perpanjangan selama satu tahun. Dan klub raksasa La Liga tersebut mengaktifkannya pada hari Jumat (15/2) WIB.

Valverde sadar, dengan bertambahnya masa abdi, maka bertambah pula tanggung jawabnya untuk mengisi lemari trofi Barcelona dengan raihan bergengsi. Tetapi, Valverde menyatakan bahwa dirinya siap mengemban amanah itu.

"Saya paham bahwa klub melihat hasil dan percaya akan lebih banyak yang datang bersama saya. Saat kami berbicara [soal durasi kontrak], itu karena Anda telah bekerja dengan baik atau diharapkan seperti demikian," ujar Valverde.

"Demi mendapatkan empat tahun, Barcelona diwajibkan menang, diwajibkan meraih gelar. Hanya itu satu-satunya cara agar bisa berlanjut, saya cukup paham dengan itu," ungkap Valverde.

2 dari 3 halaman

Kado Manis

Kemenangan atas Real Valladolid dalam laga lanjutan La Liga hari Minggu (17/2) besok tentu akan menjadi kado manis untuk merayakan kontrak anyar Valverde. Sekaligus menghentikan rentetan hasil imbang yang dituai oleh Barcelona dalam kurun waktu dua pekan terakhir.

"Kami memulai rangkaian laga penting. Tak lupa bahwa kami hanya meraih hasil imbang di dua laga terakhir Liga," ujar Valverde.

"Jadi sekarang kami punya empat pertandingan penting yang bisa menjadi penentu dalam bagian musim kami."

3 dari 3 halaman

Pertemuan Sebelumnya

Laga pekan ke-23 La Liga tersebut akan berlangsung di stadion kebanggaan Barcelona, Nou Camp. Pada pertemuan sebelumnya yang berlangsung di bulan Agustus lalu, klub berjuluk Blaugrana itu keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0.

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer