Sukses


Real Madrid Belum Menyerah Mengejar Barcelona

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Santiago Solari menegaskan bahwa timnya akan terus berjuang meraih gelar La Liga meski baru saja menelan kekalahan ketika menjamu Girona, Minggu (17/2).

Dalam laga ini, Madrid harus menyerah dengan skor tipis 1-2. Tuan rumah sempat unggul lebih dulu lewat gol Casemiro. Namun Girona sukses membalikkan keadaan di babak kedua berkat gol Cristhian Stuani dan Portu.

Kekalahan ini membuat Madrid terpaksa melorot ke peringkat tiga klasemen dengan perolehan poin 45, terpaut sembilan angka dari sang pemuncak, Barcelona yang sehari sebelumnya mengalahkan Real Valladolid 1-0.

Selain Barca, Madrid masih harus bersaing dengan sang tetangga, Atletico Madrid yang kini menduduki peringkat dua klasemen dengan keunggulan dua poin dari Los Blancos. Meski demikian, Solari belum mau mengibarkan bendera putih.

"Apakah gelar liga telah melayang? Tidak, tidak sama sekali, benar-benar tidak. Pekan depan masih ada laga lainnya, hal yang sama juga berlaku untuk rival kami," ujar Solari seperti dikutip dari Marca.

"Setiap pertandingan itu sukit, seperti yang ditunjukkan Girona hari ini, tapi kami harus terus menang untuk memperpendek jarak," tambahnya.

Solari mengakui bahwa kekalahan atas Girona membuat peluang timnya untuk terus menekan Barca di puncak terbuang sia-sia.

"Ini memalukan, kami kehilangan tiga poin, dan rival terdekat kami menang," tutur pelatih asal Argentina tersebut.

"Kekalahan ini memalukan karena kami tengah berada dalam performa bagus dan sudah memperpendek jarak, tapi sekarang kami menjauh tiga poin dibanding kemarin sebelum Barcelona bermain," katanya.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer