Sukses


Sergio Ramos Pantas Dapat Gelar Ballon d'Or

Bola.com, Madrid - Mantan pemain Real Madrid, Luis Figo, menyatakan kalau Sergio Ramos seharusnya bisa meraih gelar Ballon d'Or. Namun, perebutan penghargaan tersebut kurang adil karena selalu mengedepankan gelandang dan penyerang.

Pemain terakhir yang meraih gelar Ballon d'Or tetapi posisinya bukan gelandang atau striker adalah Fabio Cannavaro. Ia mengamankan gelar Ballon d'Or pada 2006 setelah mengantarkan Italia menjadi juara Piala Dunia.

Namun, Figo menilai kalau Sergio Ramos adalah pemain yang sangat inspiratif. Ia merupakan pemimpin dan memiliki peranan penting bagi timnya.

Alasan itu membuat Ramos pantas untuk mendapat gelar sebagai pesepak bola terbaik di dunia.

"Saya selalu berpendapat kalau Sergio Ramos pantas untuk mendapatkan penghargaan Ballon d'Or," ujar Figo.

"Namun, sepanjang penghargaan itu diberikan, bek dan kiper jarang mendapat kesempatan yang sama seperti gelandang atau penyerang."

"Fabio Cannavaro pernah mendapatkan gelar tersebut. Namun, belum pernah ada lagi bek yang mengamankan Ballon d'Or."

"Memang, gelar tersebut sangat tergantung terhadap momen dan tahun. Tetapi, jika hanya mempertimbangkan kualitas seorang pemain, Sergio Ramos pantas mendapatkan gelar tersebut," ungkap Figo.

Pada Ballon d'Or 2018, Sergio Ramos menempati peringkat ke 19 bersama Roberto Firmino dan Ivan Rakitic. Rekan setim Sergio Ramos di Real Madrid, Luka Modric, mendapat anugerah sebagai pesepak bola terbaik pada 2018.

2 dari 2 halaman

Statistik Sensasional Sergio Ramos

Sebagai bek, Sergio Ramos terbilang sebagai pemain yang produktif dalam urusan mencetak gol. Pada musim 2018-19, Sergio Ramos sudah mencetak 16 gol untuk Real Madrid di seluruh kompetisi.

Jumlah tersebut lebih banyak dari yang dicetak oleh Roberto Firmino (14 gol) dan Paulo Dybala (10 gol) untuk klubnya masing-masing. Fakta itu membuktikan kalau Sergio Ramos merupakan pemain yang sangat berpengaruh untuk timnya.

Selain itu, Sergio Ramos sudah mencetak 107 gol selama berkarier sebagai pesepak bola. Ramos merupakan bek yang juga piawai dalam mengeksekusi tendangan bebas.

Sumber:Give Me Sport

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer