Sukses


Jumlah Kemenangan Yang Membuat Barcelona Bisa Mengunci Juara La Liga

Jakarta - Barcelona memiliki kans besar memertahankan juara La Liga. Hal itu terjadi setelah Barcelona tampil konsisten sejak awal musim, sehingga nyaman di puncak klasemen sementara.

 

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menilai timnya butuh enam kemenangan lagi untuk mengunci gelar La Liga Spanyol musim ini. Pada musim ini, La Liga tinggal tersisa sembilan pertandingan lagi. Valverde berharap Barcelona tidak harus memastikan gelar juara pada matchday terakhir La Liga.

Valverde sejak awal memang ingin Blaugrana mempertahankan gelar juara La Liga. Saat ini, Barcelona memimpin 10 poin atas Atletico Madrid, yang menduduki posisi kedua klasemen sementara.

Dini hari nanti WIB, klub asal Katalan ini harus menyambangi markas Villarreal. Barcelona tentu tidak ingin pulang dengan tangan kosong dari lawatan ke Estadio de la Cerámica.

"Masih terdapat sembilan laga lagi bagi Barcelona dan apabila kami memenangi enam di antaranya, maka kami menjadi juara. Dalam pertandingan terakhir musim ini, tim- tim papan bawah selalu mengambil banyak poin," ujar Valverde, seperti dilansir Reuters.

2 dari 2 halaman

Waspada Tim Papan Bawah

Valverde juga meminta para pemain Barcelona mewaspadai tim-tim papan bawah. Sebab, semangat tim-tim papan bawah akan berlipat menjelang akhir musim depan menghindari jurang degradasi. "Kita tidak perlu melihat lebih jauh. Dari hasil pertandingan minggu ini saja Celta, Huesca, Rayo, mereka semua akan melakukan apa saja yang bisa dilakukan dan kita harus siap untuk jenis laga ini," terangnya.

Villarreal sekarang menduduki peringkat ke-17, terpaut satu poin dari zona degradasi setelah membuang keunggulan dua gol mereka dan akhirnya kalah 2-3 di Celta Vigo, Sabtu lalu.

Video Populer

Foto Populer